Dibangun Tahun 1950, Masjid di Sadan Balusu Toraja Utara Butuh Bantuan Renovasi

Masjid Muttaqin Balusu sempat direnovasi tahun 1980 kondisinya kini memprihatinkan dan butuh bantuan renovasi.

Dibangun Tahun 1950, Masjid di Sadan Balusu Toraja Utara Butuh Bantuan Renovasi
risnawati/tribuntoraja.com
Masjid Muttaqin Balusu 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Sebuah masjid didirikan tahun 1950 di Lengkong, Lembang Sadan Balusu, Kecamatan Sadan, Toraja Utara, Sulsel tidak berfungsi lagi.

Masjid Muttaqin Balusu sempat direnovasi tahun 1980 kondisinya kini memprihatinkan dan butuh bantuan renovasi.

Hal itu dikatakan mewakili pengurus Himpunan Pemuda-pemudi muslim (Hipmus) Toraja Utara, Hilmy Jahid saat melakukan survei ke lokasi Masjid Muttaqin.

"Masjid tersebut, dibangun warga asli muslim Sadan Balusu setempat dengan bantuan dana dari gotong-royong bersama," ucap Hilmy kepada TribunToraja.com, Selasa (09/7/2019).

Dikatakan, Masjid Muttaqin Balusu dulunya pernah aktif digunakan masyarakat ibadah dan salat berjamaah, namun semenjak imam masjid meninggal dunia, masjid tidak difungsikan.

Sehingga, pengurus Hipmus Toraja Utara ikut serta membantu mengumpulkan bantuan untuk Masjid Muttaqin Balusu melalui program Hipmus Peduli.

"Bulan Juli ini kami akan fokus mengumpulkan donasi bantu renovasi masjid tersebut karena kurang dilengkapi fasilitas penunjang seperti tempat wudhu, toilet, perbaikan atap dan mengganti qubah masjid," tambahnya.

Hilmy mengatakan, jika akan mencoba mencari imam masjid yang akan memimpin salat berjamaah setiap hari agar dapat dimakmurkan warga setempat.

Pengurus Hipmus Toraja Utara membuka open donasi mengumpulkan dana atau bantuan lainnya untuk perbaikan Masjid Muttaqin Balusu dengan cara mengshare postingan di Media Sosial (Medsos).

"Selain itu juga kami share ke pesan whatsaap, telegram dan lainnya ke kerabat pengurus," kata Hilmy.

Open donasi juga dibuka melalui nomor rekening BANK BRI #4941-01-014370-53-8 atas nama Hilmy Jahid selaku Ketua Hipmus Toraja Utara dengan mencantumkan resi bukti transfer ke pengurus Hipmus.

Pengurus yang dapat dihubungi di nomor Whatsaap 082187465218 (Hilmy Jahid), 085395632366 (Andi Rahmat Saleh) dan 085240991234 (Wawan).

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved