Bidik Pebisnis Muda, DSC 2019 Roadshow di Makassar

Tak hanya kreatif saja, menurut Nuryadi peserta juga harus menyukai tantangan serta pekerja keras dalam berwirausaha.

Bidik Pebisnis Muda, DSC 2019 Roadshow di Makassar
sukma/tribuntimur.com
Suasana Diplomat Succes Challenge ke-10 (DSC X) 2019 di Goedang Popsa, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (9/7/2019). Diikuti 150 peserta usia 18-45 tahun di Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Wismilak Foundation menggandeng Working Indonesia menggelar kompetisi kewirausahaan Diplomat Succes Challenge ke-10 (DSC X) 2019 di Goedang Popsa, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (9/7/2019).
 
Meski telah digelar 10 tahun berturut-turut, Roadshow ini pertama kali hadir di Makassar dan menjadi lokasi ketujuh dari sembilan kota yang akan dikunjungi.
 
Kota sebelumnya antara lain, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Semarang, Bandung dan Medan. Selanjutnya akan bertandang ke Bali dan Jakarta.

Korban Gempa Palu Ini Salah Satu JCH Kloter 5 Embarkasi Makassar

FOTO: Diplomat Success Challenge ke-10 Tahun 2019 Digelar di Makassar

Stage Manager DSC X 2019, Nuryadi saat ditemui Tribun Timur di sela-sela acara mengatakan, DSC merupakan kompetisi yang memberikan kesempatan kepada masyarakat, khususnya anak muda menjadi wirausaha sukses.
 
"Kompetisi ini dibuka untuk siapapun baik yang telah memiliki bisnis ataupun baru ingin menuangkan ide kreatif tentang bisnis apapun baik itu F & B, teknologi, art, alat musik lainnya dengan minimal usi 18-45 tahun," katanya pada Tribun Timur, Selasa (9/7/2019).
 
Tak hanya kreatif saja, menurut Nuryadi peserta juga harus menyukai tantangan serta pekerja keras dalam berwirausaha.
 
"Kita tentu ingin anak muda zaman sekarang membuka diri, menuangkan ide-ide kreatif agar jumlah wirausaha di Indonesia juga terus tumbuh dan mampu menghadapi tantangan industri 4.0," ujarnya.
 
"Nah di Makassar diantara 150 peserta, kita tentu berharap bisa mendapatkan kriteria tersebut agar bisa membuka gebrakan baru dalam membidik pebisnis kreatif kota metropolitan Indonesia Timur ini," lanjutnya.
 
Narasumber yang dihadirkan pada roadshow ini tidak hanya dari pihak Wismilak Foundation ataupun tokoh wirausaha nasional saja, DSC X 2019 turut melibatkan Local Heroes Makassar.

Korban Gempa Palu Ini Salah Satu JCH Kloter 5 Embarkasi Makassar

FOTO: Diplomat Success Challenge ke-10 Tahun 2019 Digelar di Makassar

"Sharing pengetahuan, pengalaman serta pemberian motivasi tak hanya dari nasional saja. Di Makassar kita libatkan Local Heroes Makassar Andi Syahwal Mattuju selain itu beberapa memang dari pihak kita," tuturnya.
 
Nuryadi berharap, Roadshow di Makassar ini dapat menjaring sebanyak-banyaknya ide bisnis kreatif sesuai trend dari calon wirausaha yang dibuka 15 Mei hingga 17 Agustus 2019.
 
Pihak Working Indonesia, Rara Theresia menjelaskan alur dari proses seleksi ini.
 
"Proses kurasi ini mulai dari Submit Proposal (target 15 ribu), dilanjutkan dengan seleksi regional di lima kota yakni Bandung, Medan, Jakarta, Semarang, Surabaya dan Makassar yang diikuti 750 peserta terpilih.

"Selanjutnya seleksi nasional yang diikuti 100 finalis terpilih akan kita gelar di Surabaya dan Jakarta, dilanjutkan masa Inkubasi 20 peserta terpilih di Jakarta," katanya.

'Dan diseleksi lagi ke finalti sebanyak sembilan peserta yang nantinya akan digelar di Karanganyar, Solo, November mendatang," jelasnya.
 
Rara menambahkan, 9 peserta yang lolos ke final ini dipastikan mendapatkan hibah modal usaha dengan total 2 miliar sesuai kebutuhan usaha.
 
"Tak hanya itu, mereka akan mendapatkan pendampingan untuk membangun pola pikir usaha yang sukses ke depannya sehingga anak muda Indonesia akhirnya punya ruang untuk menjadi entrepreneur sejati," tuturnya.
 
Sementara Andi Mattuju, berharap peserta roadshow ini terbuka pikirannya untuk menuangkan ide-idenya di bisnis kreatif ini.
 
"Roadshow ini kesempatan besar untuk anak muda Makassar unjuk diri, menunjukkan bahwa kalian berbakat menjadi wirausaha sukses di masa depan," katanya. (*)


Laporan Wartawan Tribun Timur @umhaconcit

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Klik Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved