Kakanwil Kemenkumham Sulbar Buka Kegiatan Pemutahiran Data Laporan Keuangan

Selain Harun Sulianto, juga hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan H Anwar, dan juga Kepala Divisi Keimigrasian, Silvester Sili Laba.

Kakanwil Kemenkumham Sulbar Buka Kegiatan Pemutahiran Data Laporan Keuangan
handover
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Barat (Sulbar) Harun Sulianto, membuka kegiatan Rekonsiliasi Pemutakhiran data Barang Milik Negara (BMN), serta penyusunan laporan keuangan semester I tahun anggaran 2019 di kantor wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulbar, Senin (8/7/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Barat (Sulbar) Harun Sulianto, membuka membuka kegiatan Rekonsiliasi Pemutakhiran data Barang Milik Negara (BMN), serta penyusunan laporan keuangan semester I tahun anggaran 2019 di kantor wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulbar, Senin (8/7/2019).

Selain Harun Sulianto, juga hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan H Anwar, dan juga Kepala Divisi Keimigrasian, Silvester Sili Laba.

Komentar Kocak Putri Presiden Jokowi Kahiyang saat Kaesang Buat Video Giveaway Motor

1 Peluru Disisakan Untuk Bunuh Diri & 49 Buat Habisi Musuh,Kisah Tatang Koswara Sniper Terbaik Dunia

Saat ini, opini dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan Kemenkumham Sulbar, sudah mendapat predikat Wajar tanpa Pengecualian (WTP).

Untuk mempertahankan capaian tersebut, Harun minta agar laporan keuangan harus sesuai standar akuntasi pemerintah, dengan menggunakan aplikasi yang ada.

"Penyusunan laporan keuangan dan pemutakhiran data BMN kita ini berjenjang dari Unit Pelaksana Teknis (UPT), hingga ke unit pusat, sehingga harus dilakukan verifikasi dan validasi data yang akurat meliputi naraca, laporan mutasi, serta laporan persediaan BMN", Kata Harun.

Selain itu, Harun juga meminta agar sinkronisasi data, upload data Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Aktual (SAIBA) pada aplikasi e-rekon, serta backup Arsip Data Komputer (ADK) dilakukan secara akurat, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi laporan keuangan di tingkat Kemenkumham pusat.

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 8-9 Juli 2019. Untuk tingkat pusat, akan dilaksanakan tanggal 14-15 Juli 2019 di Jakarta. Diikuti 36 peserta yang terdiri dari operator SAIBA dan SIMAK BMN Kanwil, Satuan kerja Pemasyarakatan dan imigrasi se-Sulbar. (*)

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Klik Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Ridwan Putra
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved