Hanura Isyaratkan Usung Figur Non Parpol di Pilwali Makassar

Ketua Partai Hanura Makassar Muhammad Yunus HJ, menyatakan, Partai Hanura lebih memilih figur profesional daripada kader eksternal.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Makassar siap mendukung figur non partai politik (parpol) pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar 2020.

Ketua Partai Hanura Makassar Muhammad Yunus HJ, menyatakan, Partai Hanura lebih memilih figur profesional daripada kader eksternal.

"Partai Hanura lebih mendukung figur yang tidak mempunyai partai daripada kader eksternal," kata Mustasyar Nahdlatul Ulama (NU) Makassar ini di Gedung DPRD Makassar, Jl AP Pettarani, Makassar, Senin (8/7/2019).

Meski partai bentukan Wiranto siap mengusung figur profesional, Ketua Komisi B DPRD Makassar ini juga mengaku sangat siap diusung maju bertarung.

"Saya ini ketua partai, saya juga siap maju bertarung, tapi kalau saya yang maju, maka harus memilih orang partai karena Hanura kan cuma tiga kursi," jelasnya.

Diketahui, untuk maju bertarung pada Pilwali Makassar 2020, calon wali kota dan wakil wali kota harus mengantongi minimal sepuluh kursi sebagai syarat mencalonkan diri di KPU Makassar.

Hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019, 17 April kemarin, tidak satupun partai politik mengontrol sepuluh kursi.

Hanya Partai Nasdem, Demokrat, dan PDIP Makassar yang mendapat kursi terbanyak pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019, yakni masing-masing enam kursi.

Sementara Partai Golkar, Gerindra, PAN, PKS dan PPP mengantongi masing-masing lima kursi. Sedangkan Perindo mendapat dua kursi, PKB dan Partai Berkarya masing-masing satu kursi.

"Tidak masalah saya yang 01 atau 02. Intinya jika 01 lebih diinginkan masyarakat, maka tentu kita berikan kesempatan," tegas Yunus.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved