Di Makassar, Airlangga Hartarto Umumkan Didukung 400 Ketua DPD Golkar

Dalam deklarasi tersebut, Ketua Umum Partai Golkar itu mengklaim sudah mengantongi 400 dukungan.

Di Makassar, Airlangga Hartarto Umumkan Didukung 400 Ketua DPD Golkar
hasan/tribun-timur.com
Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid menyerahkan dokumen dukungan untuk maju Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Hotel Gammara, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sulsel, Minggu (7/7/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, mendeklarasikan diri maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024 pada Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, Desember nanti.

"Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, saya Airlangga Hartarto mendeklarasikan maju di Munas Golkar," kata Airlangga di Hotel Gammara, Jl Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Minggu (7/7/2019).

Dalam deklarasi tersebut, Ketua Umum Partai Golkar itu mengklaim sudah mengantongi 400 dukungan. Menurutnya, suaranya sudah mencapai sekitar 71 persen.

"Dengan deklarasi dukungan dari Sulsel, menggenapi dari 375 menjadi 400 dukungan, masih akan meningkat dan mengalir beberapa hari kedepan. Teknisnya sudah dicap dan materai dan dirapatkan diplenokan," katanya.

Airlangga tidak mempersoalkan jika ada bakal calon Ketua Umum Golkar seperti Bambang Soesatyo sudah bertemu dengan sesepuh Golkar.

Airlangga menganggap komunikasi dengan sepuh Partai Golkar di jajaran pengurus tak ada yang luar biasa.

Acara Halalbihalal dan konsolidasi keluarga Golkar Sulsel dirangkaikan dengan deklarasi dukungan ketua-ketua DPD II Partai Golkar se-Sulsel kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk menjadi calon Ketua Umum Golkar periode 2019-2024 dalam Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar pada Desember nanti.

Hadir sejumlah tokoh Partai Golkar, seperti Sekjen DPP Golkar Letnan Jenderal TNI (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus, Ketua Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, Plt Ketua Golkar DKI Jakarta Rizal Mallarangeng, Plt Ketua Golkar Sulsel HAM Nurdin Halid, Ketua Korbid Kepartaian DPP Partai Golkar Ibnu Munzir, Rungkono, dan Yahya Zaini.

Kemarin, Wakil Ketua Kordinator Bidang Kajian Strategis dan Pengembangan SDM Golkar Sulsel Syamsu Rizal MI menyambut kedatangan Airlangga Hartarto di Rumah Makan Bahari, Jl Yosep Latumahina, Makassar, Sabtu (6/7/2019) malam. Bersama rombongan, Airlangga tiba di Makassar sekitar pukul 22.30 wita.(zis)

Laporan Wartawan tribuntimur.com/ Abdul Azis Alimuddin

Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved