100 Atlet Unjuk Kemampuan di Kejuaraan Tenis Peltha Cup XXV 2019

Diikuti 100 peserta dari 10 provinsi, termasuk tuan rumah Sulawesi Selatan.

100 Atlet Unjuk Kemampuan di Kejuaraan Tenis Peltha Cup XXV 2019
Humas Pelti Sulsel
Suasana Opening Kejuaraan Peltha Cup 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR  – Kejuaraan Nasional Tenis Yunior bertajuk “Piala Peltha XXV/2019” resmi digelar di Lapangan Tenis Karebosi, Makassar. Ditandai upacara pembukaan oleh Ketua Pengda Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Sulsel, HM Amin Syam, Senin (8/7/2019) sore. Rencananya kejuaraan ini akan berlangsung hingga 14 Juli mendatang.

Diikuti 100 peserta dari 10 provinsi, termasuk tuan rumah Sulawesi Selatan. Ketua Panitia, Aditya Rizky Tedja bersyukur kejuaraan yang memang rutin dilaksanakan tiap tahun itu bisa terlaksana kembali. Dengan animo peserta cukup besar, bahkan ada dari luar negeri.

“Konsisten kami laksanakan. Ini yang ke-25 kalinya, berarti sudah 25 tahun even ini diselenggarakan, “ ujar Aditya.

Bukan hanya juara dicari melalui even ini, melainkan menjadi wadah bagi atlet muda untuk mengasah diri, sehingga kelak menjadi seorang atlet tenis hebat.

“Seperti contohnya saja petenis Angelique Widjaja, sang juara Wimbledon junior. Dia juga atlet yang dulu dibina di ajang Peltha Cup ini, “ sambungnya.

Rizky menyebut peserta cukup antusias, mengingat banyak yang datang jauh-jauh tanpa mempedulikan harga tiket pesawat saat ini yang memang sedang tinggi, menjadi bukti bahwa Peltha Cup punya gengsi pertandingan yang patut diperhitungkan.

Sementarta itu, Ketua Pelti Sulsel, HM Amin Syam mengapresiasi kejuaraan Peltha Cup. Harapan Amin, bermunculan atlet muda potensial asal Sulsel, agar cabang olahraga tenis tetap hidup di masa-masa akan datang.

“Mereka ini yang akan kita andalkan di even PON maupun pertandingan internasional. Sehigga kami dari Pelti Sulsel berharap besar dari kejuaraan Peltha Cup, “ pungkasnya. (*)

Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Ilham Mulyawan Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved