Pacu Produktivitas MNP, Pelindo IV Tambah 6 Unit RTG Seharga Rp 90 M

Teranyar, perseroan kembali mendatangkan 6 unit alat Rubber Tyred Gantry (RTG), untuk memaksimalkan produktivitas di pelabuhan baru.

Pacu Produktivitas MNP, Pelindo IV Tambah 6 Unit RTG Seharga Rp 90 M
Humas Pelindo
PT Pelindo IV kembali mendatangkan 6 unit alat Rubber Tyred Gantry (RTG), untuk memaksimalkan produktivitas di pelabuhan baru yang menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV, terus membangun dan melengkapi fasilitas bongkar muat di Makassar New Port (MNP)

Teranyar, perseroan kembali mendatangkan 6 unit alat Rubber Tyred Gantry (RTG), untuk memaksimalkan produktivitas di pelabuhan baru, yang menjadi salah satu proyek strategis nasional.

Berkumpul di Masjid At Taubah Wajo, Anak Yatim Doakan Pemimpin Bangsa

Mahasiswa STAI DDI Pangkep Ikut Poski di Sidrap, Ini Lomba Diikuti

Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang mengatakan, 6 RTG yang didatangkan pada Sabtu (6/7/2019), melengkapi 10 unit alat RTG yang sudah ada sebelumnya.

“Total saat ini ada 16 unit RTG yang siap melakukan bongkar muat barang, di Makassar New Port,” ujar Farid dalam rilisnya, Minggu (7/7/2019).

Menurutnya, 6 unit RTG itu dibeli Perseroan menggunakan anggaran investasi sebesar Rp 90 miliar.

Anggaran tersebut termasuk dalam belanja modal atau capex Perseroan, yang tahun ini disiapkan total sebesar Rp 6,4 triliun.

“Tambahan 6 unit RTG itu untuk MNP Tahap 1A yang sudah beroperasi," kata lelaki berkacamata itu.

Selain RTG, MNP telah memiliki sejumlah alat. Seperti Container Crane (CC), dua unit Ship to Shoe (STS) Crane, dua unit Reach Stacker 45 Ton, satu unit Forklift 32 Ton, satu unit Forklift 7 Ton dan 12 unit Terminal Tractor.

Semua alat tersebut didatangkan untuk percepatan produktivitas, baik di lapangan maupun di dermaga. Hal itu menunjukkan kerja keras Pelindo IV dalam rangka menyukseskan Proyek Strategis Nasional MNP.

"Juga sebagai salah satu bentuk komitmen yang kuat dari Perseroan, untuk menunjukkan kepada masyarakat di Indonesia Timur bahwa pelabuhan besar telah hadir,” jelas Farid.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved