Menwa UNM Gelar Dikprovnas VI, Dihadiri 22 Peserta se-Indonesia

Kegiatan ini berlangsung selama lima hari berturut-turut di Batalyon Komando (Yonko) 466 Pasukan Khas (Paskhas), Makassar,

Menwa UNM Gelar Dikprovnas VI, Dihadiri 22 Peserta se-Indonesia
sukmawati/tribun-timur.com
UKM Menwa WM Sat) 702 UNM menggelar Dikprovnas Angkatan VI di Batalyon Komando (Yonko) 466 Pasukan Khas (Paskhas), Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu- Rabu (6-10/7/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolter Mongisidi (WM) Satuan (Sat) 702 Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pendidikan Provos Nasional (Dikprovnas) Angkatan VI.

Kegiatan ini berlangsung selama lima hari berturut-turut di Batalyon Komando (Yonko) 466 Pasukan Khas (Paskhas), Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu- Rabu (6-10/7/2019).

Dikprovnas kali ini diikuti 22 peserta dari berbagai satuan di Indonesia.

Adapun satuan-satuan yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain, Universitas Tadulako, Universitas Hasanuddin, Universitas Muslim Indonesia.

STIE Amkop, IAI As'adiyah Sengkang, IAIN Bone, IAIN Palopo, IAIN Pare-pare dan Universitas Pattimura.

Demikian disampaikan, Komandan Satuan UKM Menwa UNM, Andi Muhammad Hamdi Syahid kepada Tribun Timur, Minggu (7/7/2019).

Andi Muhammad mengatakan, Dikprovnas merupakan pendidikan lanjutan bagi anggota Menwa yang akan bergabung menjadi anggota provos.

Provos merupakan anggota yang bertugas sebagai penegak disiplin dan ketertiban di satuan.

"Semoga setelah mengikuti pendidikan ini, mereka mampu menjadi contoh dalam mentaati segala aturan dan ketentuan hukum yang berlaku," katanya.

Ia berharap keberadaan para Provos baru ini mampu memberikan kontribusi positif bagi satuan maupun masyarakat luas.

Dansatgas Muh Ayub Salehuddin mengungkapkan, peserta akan diberi berbagai materi tentang provos yang nantinya akan diaplikasikan di satuan masing-masing.

“Semoga peserta serius dalam menerima materi agar ilmu mudah diserap dan tidak sia-sia mengikuti pendidikan ini," katanya.

Ayub Salehuddin berharap, melalui pembekalan ini peserta Dikprovnas mampu melaksanakan semua tugas secara profesional dan terukur.

"Tak hanya itu, semoga dengan pendidikan ini peserta dapat bertindak secara tegas, arif, bijaksana tanpa meninggalkan etika dan sopan santun," tuturnya. (uma)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved