KKMSB Gelar Halalbihalal Bersama Masyarakat Mandar

Acara yang bertema Maalitutui Nilai-nilai Pelulluareng Mandar di Banuanna Tau, dihadiri sejumlah pejabat yang merupakan warga Sulawesi Barat.

KKMSB Gelar Halalbihalal Bersama Masyarakat Mandar
fahrizal/tribun-timur.com
Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Provinsi Sulsel dan Kota Makassar, menggelar Halalbihalal Masyarakat Mandar, di Four Points by Sheraton, Jl Andi Djemma, Makassar, Minggu (7/7/2019) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Provinsi Sulsel dan Kota Makassar, menggelar Halalbihalal masyarakat Mandar di Four Points by Sheraton, Jl Andi Djemma, Makassar, Minggu (7/7/2019) malam.

Acara yang bertema Maalitutui Nilai-nilai Pelulluareng Mandar di Banuanna Tau, dihadiri sejumlah pejabat yang merupakan warga Sulawesi Barat.

Hadir antara lain Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Sekda Sulsel Abd Hayat Gani, Sekda Sulbar Muh Idris, Rektor UNM yang juga Ketua BPW KKMSB Sulsel Prof Husain Syam, Ketua Umum BPP KKMSB Muh Asri Anas, dan Ketua BPC KKMSB Kota Makassar Rachmat A Haris.

Husain Syam dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan tema yang diangkat, halalbihalal diharapkan dapat mempererat persaudaraan warga Sulbar.

"Mari kita saling merangkul, beriring, mendorong dan membangun bersama, karena kita berharap dari sekian banyak warga Mandar di rantau, khususnya di Sulsel, kita tak bisa kumpul semua," kata Husain.

Menurut Husain, para warga Sulbar terkhusus yang berada di tanah rantau, dapat memberi sumbangsih saran ke Pemerintah Provinsi Sulbar demi kemajuan pembangunan.

"Kita anggap, membangun Sulbar tak harus ada di sana, kita berfikir dan memberi masukan ke gubernur, agar membangun Sulbar menjadi lebih baik," imbuhnya.

Ketua Umum BPP KKMSB Asri Anas mengatakan, saat ini KKMSB memiliki 16 BPW dan 32 BPC, dan Ia menargetkan akan menambah tahun ini.

"KKMSB saat ini ada di 16 Provinsi dengan 32 BPC. Kita targetkan akan bentuk 34 BPW di seluruh Indonesia. Dengan semakin banyak KKMSB, artinya kebersamaan kita dalam membangun Sulbar juga semakin besar," kata Asri yang juga anggota DPD RI periode 2014-2019.

Sementara itu, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan, sangat membutuhkan dukungan seluruh warganya untuk membangun provinsi Sulbar.

"Kita semua punya spirit untuk membangun Sulbar, memang itu yang kami butuhkan saat ini. Kita saat ini tengah memnbagun Sulbar dengan baik, pendidikan segala jenjang sudah akreditasi B, nilai pemerintahan kita C, tapi mungkin beberapa bulan ke depan bisa B, dan saya target akhir kepemimpinan saya sudah A," kata dia.

Ali Baal melanjutkan, kepemimpinannya juga terus bekerja sama dengan seluruh stake holder untuk mewujudkan Sulbar sesuai visi misinya.

"Ini kami rencanakan semua, perbaiki sistem dan konsisten laksanakannya. Kita didukung kepolisian, kejaksaan, dan juga KPK yang akan datang, agar Sulbar sesuai visi misi saya Sulbar Zero Korupsi," terangnya.

"Saya mengharapkan partisipasi masyarakat, orang pintar di sini, karena daerah kita dilirik, bahkan sudah ada industri masuk, pabrik pengolahan getah pinus dan nanti pengolahan kelapa terpadu, dan akan menyusul sektor lainnya," pungkasnya. (tribun-timur.com)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved