Fahruddin Rangga: Takalar Dukung Airlangga Hartarto 'Oppo' Pimpin Golkar

Informasi diperoleh Tribun, Fahruddin tidak sempat menghadiri acara akbar Golkar Sulsel itu karena bertepatan dengan acara lamaran

Fahruddin Rangga: Takalar Dukung Airlangga Hartarto 'Oppo' Pimpin Golkar
abd azis/tribun-timur.com
Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid menyerahkan dokumen dukungan untuk maju Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Hotel Gammara, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sulsel, Minggu (7/7/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Empat ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar di Sulawesi Selatan (Sulsel) tidak menghadiri acara Halalbihalal dan konsolidasi keluarga Partai Golkar Sulsel di Hotel Gammara, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Minggu (7/7/2019).

Mereka, Pelaksana tugas (Plt) Ketua Golkar Takalar Fahruddin Rangga, Ketua Golkar Enrekang Muslimin Bando, Plt Ketua Golkar Luwu Utara Muhammad Fauzi, dan Plt Ketua Golkar Palopo Armin Mustamin Toputiri.

Informasi diperoleh Tribun, Fahruddin tidak sempat menghadiri acara akbar Golkar Sulsel itu karena bertepatan dengan acara lamaran anak pertamanya.

"Belum menikah, baru acara lamaran. Alhamdulillah berjalan lancar," kata Fahruddin yang juga calon kuat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel via pesan Whatsapp, Minggu (7/7/2019).

Mantan Ketua KNPI Makassar itu menjelaskan, jauh hari sebelum acara akbar Golkar Sulsel akan dilaksanakan di Makassar, serta dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan sejumlah elit DPP Golkar, ia sudah meminta izin.

"Saya sudah minta izin tidak bisa hadir di acara konsolidasi dan Halalbihahal Keluarga Partai Golkar se-Sulawesi Selatan," ujar Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel ini.

Anggota Komisi A DPRD Sulsel itu menegaskan, meski dirinya tidak menghadiri langsung acara tersebut, DPD II Partai Golkar Takalar akan ikut keputusan DPD I Partai Golkar Sulsel.

"DPD II Golkar Takalar ikut dengan keputusan DPD I, mendukung kembali Bapak Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar," tegas Fahruddin.

Sementara Muhammad Fauzi tidak sempat hadir karena mengantar anaknya masuk pesantren, dan Armin Mustamin Toputiri yang juga anggota DPRD Sulsel sedang sakit.

Sedangkan Bupati Enrekang dua periode, Muslimin Bando, belum diketahui alasannya tidak menghadiri acara akbar Golkar Sulsel.

Adapun ketua-ketua DPD II Partai Golkar se-Sulsel yang hadir, di antaranya Farouk M Betta (Ketua DPRD Makassar), Andi Fahsar M Padjalangi (Bupati Bone), Andi Kaswadi Razak (Bupati Soppeng), Iksan Iskandar (Bupati Jeneponto), dan Taufan Pawe (Walikota Parepare).

Acara Halalbihalal dan konsolidasi keluarga Golkar Sulsel itu dirangkaikan dengan deklarasi dukungan ketua-ketua DPD II Partai Golkar se-Sulsel kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk menjadi calon Ketua Umum Golkar periode 2019-2024 dalam Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar pada Desember nanti.

Hadir sejumlah tokoh Partai Golkar, seperti Sekjen DPP Golkar Letnan Jenderal TNI (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus, Ketua Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, Plt Ketua Golkar DKI Jakarta Rizal Mallarangeng, Plt Ketua Golkar Sulsel HAM Nurdin Halid, Ketua Korbid Kepartaian DPP Partai Golkar Ibnu Munzir, Rungkono, dan Yahya Zaini.

Kemarin, Wakil Ketua Kordinator Bidang Kajian Strategis dan Pengembangan SDM Golkar Sulsel Syamsu Rizal MI menyambut kedatangan Airlangga Hartarto di Rumah Makan Bahari, Jl Yosep Latumahina, Makassar, Sabtu (6/7/2019) malam. Bersama rombongan, Airlangga tiba di Makassar sekitar pukul 22.30 wita.(zis)

Laporan Wartawan tribuntimur.com/ Abdul Azis Alimuddin

Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved