Wabup Toraja Utara Dorong Pengelola Homestay, Ini Tujuannya

Pembinaan pengelola dan pelaku industri pariwisata, dilaksanakan agar dapat membangun serta mengembangkan homestay di wilayah masing-masing.

Wabup Toraja Utara Dorong Pengelola Homestay, Ini Tujuannya
Kabid Komunikasi Publik, Anugrah Y. Rundupadang.
Wabup Yosia Rinto Kadang saat memberikan souvenir pelatihan kepada pengelola homestay se Toraja Utara. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Toraja Utara, Sulsel, mengelar pelatihan dan pembinaan kepada pengelola homestay.

Pembinaan pengelola dan pelaku industri pariwisata, dilaksanakan agar dapat membangun serta mengembangkan homestay di wilayah masing-masing, untuk memenuhi kebutuhan penginapan terjangkau dan nyaman bagi wisatawan.

Madura United vs PSM Makassar, Laga Pembuktian!

Apa yang Buat Burung Merpati Ini Dijual Seharga Rp 1 Miliar? Sampai Buat Robby Dikatain Gila

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, dihadapan puluhan pemilik homestay se Toraja Utara.

Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, berharap pelaku usaha melirik pembangunan dan pengembangan homestay di Toraja Utara, sebagai sektor bisnis menjanjikan demi mendukung pariwisata daerah.

"Pelaku usaha homestay sangat berperan dalam mengembangkan pariwisata Toraja Utara, karena pangsa pasar wisatawan domestik maupun mancanegara saat ini banyak mencari homestay atau penginapan," ucap Yosia dalam rilisnya, Sabtu (06/7/2019).

Selain murah, juga dapat mencari suasana lingkungan yang membaur dengan keseharian masyarakat serta alam setempat.

Sehingga homestay jangan sekedar didirikan saja, tapi penting bagi pengelola agar tetap memperhatikan kenyamanan wisatawan seperti, menjaga kebersihan lingkungan, menjaga fasilitas, keasrian, serta keramahan pelayanan sesuai nilai kearifan lokal.

"Terpenuhinya kenyamanan homestay dihadirkan pengelola akan memberikan kesan baik bagi wisatawan, untuk kembali datang berwisata ke Toraja Utara," tambah Yosia.

Sementara Kepala Bidang Tata Kelolah dan Pemberdayaan Masyarakat Disbudpar Toraja Utata, Salam, mengharapkan pelatihan yang berlangsung selama tiga hari, dapat mengupgrade wawasan, pengetahuan serta keahlian pemilik dan pengelola.

"Sehingga pelayanan kepada wisatawan lebih baik, dan prima dan dapat meningkatkan jumlah wisatawan," tutup Yosia.

Kabupaten Toraja Utara, memiliki prospek industri pariwisata menguntungkan besar, untuk dikembangkan sebagai salah satu upaya mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat dan daerah.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Risnawati M
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved