Peserta BJRB Berkunjung ke Naval Museum Lantamal VI

Para siswa mendapatkan pengenalan dan penjelasan singkat oleh salah satu Personel Lantamal VI yaitu Muh Mursalin yang bertugas sebagai pengawak museum

Peserta BJRB Berkunjung ke Naval Museum Lantamal VI
Citizen Reporter
Peserta Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Tahun 2019 kunjungan ke Naval Museum Lantamal VI yang berada di Mako Lantamal VI, Sabtu (6/07/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Peserta Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Tahun 2019 melaksanakan kunjungan ke Naval Museum Lantamal VI yang berada di Mako Lantamal VI, Sabtu (06/07/2019).

Kunjungan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang sejarah kemaritiman yang berkaitan dengan TNI Angkatan Laut, kepada para siswa pelajar peserta BJRB tersebut.

Para siswa mendapatkan pengenalan dan penjelasan singkat oleh salah satu Personel Lantamal VI yaitu Muh Mursalin yang bertugas sebagai pengawak museum tersebut.

 Polisi Ringkus Dua Residivis di Gowa, Ini Identitasnya

Coto dan Pallubasa Bisa Dinikmati JCH Asal Sulsel di Arab Saudi

Satu persatu ruangan yang berada di Naval museum Lantamal VI ini dimasuki oleh para siswa pelajar tersebut.

Tampak antusias para pelajar tersebut untuk membaca serta melihat dari dekat barang-barang dan lukisan serta foto yang terpajang di seluruh ruangan museum ini.

Menurut Ketua Panitia BJRB Lantamal VI Letkol Laut (KH), Siangka menyampaikan dengan mengunjungi museum ini, para peserta BJRB.

Semuanya adalah para siswa pelajar sekolah tersebut dapat mengetahui sejarah akan kemaritiman, khususnya sejarah tentang perjuangan para pahlawan dan sejarah berdirinya TNI AL di Makassar.

Beri Pengarahan ke Petugas Lapas, ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sulbar

Pelatih Madura Prediksi, Leg Kedua Lawan PSM di Piala Indonesia Panas

“Di Naval Museum ini juga tersimpan berbagai barang-barang bersejarah yang digunakan oleh parjurit TNI AL pada zaman dahulu baik sebelum dan sesudah terbentuknya TNI AL di Makassar ini”, ujarnya.

Sebagai generasi muda penerus bangsa, para pelajar harus diperkenalkan tentang sejarah, agar dapat lebih menghargai para pejuang terdahulu yang telah gugur.

Hal itu demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan itu merupakan salah satu tujuan diadakannya BJRB ini, tambah Letkol Laut Siangka. (*)

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: CitizenReporter
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved