Kejuaraan Nasional Drag Bike Hadir di Gowa, Ada 537 Starter

Kegiatan tersebut bertajuk Drag Bike Bupati Gowa Cup regional V dan VI, meliputi wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua, putaran 4 Sulsel.

Humas Pemkab Gowa
Pengibaran bendera tanda dimulainya Perhelatan kejuaraan nasional (Kejurnas) Drag Bike kini dilaksanakan di Kabupaten Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike, kini dilaksanakan di Kabupaten Gowa, Sulsel.

Kegiatan tersebut bertajuk Drag Bike Bupati Gowa Cup regional V dan VI, meliputi wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua, putaran 4 Sulsel, di Sirkuit Pattallassang, Sabtu (6/7/2019).

Madura United vs PSM, Abdul Rahman: Yang Kalahkan Kelelahan Dialah Pemenang

Nikah, Hamri Hamzah Naik Armada Damkar ke Rumah Mempelai Wanita

Ketua Panitia Pelaksana, Mardiyanto mengatakan, kegiatan ini diikuti 537 starter yang dibagi dalam 19 kelas.

Empat diantaranya merupakan kelas wajib, dan 15 lainnya adalah kelas tambahan.

"Antusiasme para rider sangat tinggi, dan Alhamdulillah kita mendapat kesempatan melaksanakan kejurnas ini di Gowa bekerjasama dengan Pemkab Gowa," katanya.

Mardiyanto mengaku, banyak bibit dan potensi dalam bidang ini di Kabupaten Gowa. Apalagi tahun lalu, ada masyarakat Gowa yang meraih kegiatan serupa di Surabaya.

"Terakhir drag bike dilaksanakan di Gowa itu sekitar lima tahun yang lalu, dan sekarang kita kembali diberi kesempatan melaksanakannya, dengan support dari berbagai kalangan khususnya Pemkab Gowa," jelasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Fajaruddin, menngungkapkan rasa bangganya terhadap kegiatan ini.

Pasalnya drag bike tersebut, menjadi wadah bagi para rider menyalurkan bakatnya.

"Suatu kebanggaan untuk kita Pemkab Gowa, karena pelaksanaan kejurnas ini bisa dilaksanakan disini. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, mampu memberikan kesempatan para rider untuk terus berkembang," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved