Hebat, Mahasiswa FKIP Unasman Ini Lulus dengan IPK 4.0

Sebanyak 199 mahasiswa dari tiga jurusan PPKn, Bahasa Indonesia, dan Matematika, resmi dikukuhkan menyandang gelar tersebut.

Hebat, Mahasiswa FKIP Unasman Ini Lulus dengan IPK 4.0
edyatma jawi / tribun timur
Kardillah, mahasiswa Unasman jurusan Bahasa Indonesia yang berhasil meraih IPK 4.0. 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN -- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman), kembali mencetak seratus lebih sarjana.

Sebanyak 199 mahasiswa dari tiga jurusan PPKn, Bahasa Indonesia, dan Matematika, resmi dikukuhkan menyandang gelar tersebut.

Prodia Hadirkan Layanan DiaRisk untuk Pemeriksaan Risiko Diabetes

Zara Zettira yang Diduga Hina Pesantren Tak Hanya Politisi Demokrat, Baca Seperti Apa Kehidupannya

Pengukuhan atau yudisium berlangsung di auditorium KH Sahabuddin, Kampus Unasman, Sabtu (6/7/2019).

Dari seluruh mahasiswa yang berhasil menyelesaikan studi S1 tersebut, satu diantaranya meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna, 4.0.

Ia adalah Kardillah, mahasiswa jurusan Bahasa Indonesia. Perempuan kelahiran 25 April 1998 ini menyelesaikan seluruh mata kuliah hingga skripsi dengan nilai A.

Kardillah merupakan putri pasangan Raden Rahman dan Habibah. Bungsu dua bersaudara ini tinggal di BTN Griya Blok A Nomor 26, Jl Cenderawasih, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali.

Kardillah sangat senang dapat menyelesaikan studi dengan nilai sempurna. Ia seakan tak menyangka dengan hasil yang diperolehnya.

"Alhamdulillah begitu senang sekali, tidak menyangka kalau akan mendapat IPK 4.0," ujar Kardillah pada Tribun Timur.

Menurutnya, kuunci mendapatkan hasil itu yakni melakukan yang terbaik. Serta menikmati seluruh proses akademik yang berlangsung.

Ia berencana melanjutkan studi S2 nya di Universitas Negeri Makassar (UNM). Sejak dulu, Kardillah memang berkeinginan kuliah di kampus tersebut.

Halaman
12
Penulis: edyatma jawi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved