Dinas Perikanan dan Kelautan Takalar Gelar Workshop Peningkatan SDM

Digelarnya kegiatan ini, kerjasama dengan Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia (Ispikani) Provinsi Sulawesi Selatan.

Dinas Perikanan dan Kelautan Takalar Gelar Workshop Peningkatan SDM
darullah/tribuntakalar.com
Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Takalar, gelar Halalbihalal dan Workshop Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Perikanan. 

TRIBUNTAKALAR.COM, GALESONG - Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Takalar, gelar Halalbihalal dan Workshop Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Perikanan.

Digelarnya kegiatan ini, kerjasama dengan Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia (Ispikani) Provinsi Sulawesi Selatan.

Acara ini digelar di Aula Hotel Sampulungan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Jum'at (5/7/2019) sore.

Workshop dibuka secara resmi oleh Bupati Takalar, H Syamsari. yang dalam sambutannya menjelaskan tentang visi dan misi Kabupaten Takalar, dan juga menjelaskan tujuan umum program pembangunan kelautan dan perikanan, serta potensi perikanan dan kelautan Kabupaten Takalar.

"Jadi Tujuan umumnya adalah untuk peningkatan produksi, pendapatan nelayan, budidaya dan pengolahan, serta pemenuhan kebutuhan pasar domestik sesuai standar baku mutu dan keterlibatan stake holder," urai H Syamsari.

Harapan Pemda di masa depan adalah, adanya hubungan sinergitas antara semua stake holder baik dari masyarakat, Pemerintah, pendidik, pemerhati dan lembaga penyedia modal.

Selain itu, produksi budidaya dan penangkapan, serta pengolahan yang berkesinambungan, memutus rantai ijon.

Serta Hasil produksi ada pengusaha yang menjamin. terbentuknya koperasi yang menjamin proses distribusi, serta diterima pasar nasional maupun internasional.

Sementara itu, Kadis Kelautan dan Perikanan Takalar, Sirajuddin Saraba selaku ketua penyelenggara, dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan berlangsung karena adanya dukungan langsung dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.

Dalam acara ini mengangkat tema Dengan peningkatan SDM perikanan, kita tingkatkan sumber daya perikanan yang lestari menuju Takalar yang unggul sejahtera dan bermartabat.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved