12 Hari Hilang, Jenazah Diduga Thoriq Rizki Maulidan Ternyata Ada di 'Punggung Naga' Gunung Piramid

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan pendaki yang diduga atas nama Thoriq Rizki Maulidan dalam kondisi tak bernyawa di Gunung Piramid

12 Hari Hilang, Jenazah Diduga Thoriq Rizki Maulidan Ternyata Ada di 'Punggung Naga' Gunung Piramid
INSTAGRAM.COM/CHEXIO94/TRORIQ_RICKY33
Thoriq Rizki Maulidan, pendaki yang hilang di Gunung Piramid, Bondowoso, Jawa Timur. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Dua belas hari hilang, jenazah diduga Thoriq Rizki Maulidan ternyata ada di 'punggung naga' Gunung Piramid.

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan pendaki yang diduga atas nama Thoriq Rizki Maulidan dalam kondisi tak bernyawa di Gunung Piramid, pada Jumat (5/7/2019) pukul 15.30 WIB.

Berdasar rilis resmi dari Wanadri, Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung, korban diduga terperosok dan tersangkut di batang pohon.

“Melihat dari terjalnya medan tempat ditemukannya survivor, diduga survivor terjatuh dan terperosok lalu tersangkut di batang pohon,” kata Eko Wahyu Prasetyo, anggota Wanadri kepada Bidang Operasional Wanadri di Bandung.

Bambang Sutrisno, Kepala Tim Reaksi Cepat BPBD Bondowo saat dihubungi Kompas.com melalu telepon Jumat malam membenarkan penemuan jenazah tersebut.

Namun, dia belum bisa memastikan jika jenazah itu adalah Thoriq Rizki Maulidan pendaki yang hilang selama 12 hari. 

Jenazah tersebut ditemukan Jumat siang sekitar pukul 14.00 WIB di wilayah yang dikenal dengan nama 'punggung naga' Gunung Piramid.

"Ditemukan oleh tim yang ada di atas. Posisinya ada di jurang sebelah kanan jalur pendakian, tapi kita masih belum pastikan itu adalah Thoriq. Ini masih dugaan," katanya.

Dia mengaku sedang berada di Pos 1 bersama dengan tim lainnya untuk menyiapkan evakuasi yang akan dilakukan pada Sabtu (6/7/2019) pagi.

Tim akan berangkat sekitar pukul 05.00 WIB.

Halaman
12
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved