Yuk, Dukung Gadis Polman Ini Jadi Duta Muda ASEAN-Indonesia

Ia akan bersaing dengan 105 peserta lainnya di Nusantara pada ajang yang digelar Kementerian Luar Negeri kerjasama ASEAN tersebut.

Yuk, Dukung Gadis Polman Ini Jadi Duta Muda ASEAN-Indonesia
edy jawi/tribunpolman.com
Gadis jelita asal Kandeapi, Kelurahan Tinambung, Kecamatan Tinambung, Polewali Mandar (Polman) ini jadi kandidat pemilihan Duta Muda ASEAN-Indonesia. 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN - Gadis jelita asal Kandeapi, Kelurahan Tinambung, Kecamatan Tinambung, Polewali Mandar (Polman) ini jadi kandidat pemilihan Duta Muda ASEAN-Indonesia.

Ia akan bersaing dengan 105 peserta lainnya di Nusantara pada ajang yang digelar Kementerian Luar Negeri kerjasama ASEAN tersebut.

Namanya Nabilah Haruna, putri kedua pasangan Haruna Sail dan Suryani Latif.

Gadis kelahiran Tinambung, 30 Maret 1998 itu, saat ini menempuh pendidikan S1 Sastra Inggris di Universitas Negeri Malang, angkatan 2016.

Perempuan berparas cantik ini terpilih sebagai kandidat setelah lolos tahap awal seleksi. Saat itu, Nabila mengikuti seleksi essai terbaik dan bersaing bersaing dengan 1.038 peminat Duta Muda ASEAN-Indonesia.

"Alhamdulillah tanggal 10 Juni yang lalu, saya dinyatakan terpilih sebagai salah satu kandidat dengan essai terbaik dari 1.038 pendaftar. Terpilih 105 essai terbaik," jelas Nabilah, Kamis (4/7/2019).

Pada tahap kedua, Nabilah diberikan tantangan untuk membuat video berdurasi dua menit. Video tersebut berisi konten yang berkaitan essai yang dituliskan sebelumnya.

"Ada dua tema dan saya pilih tema kedua, judul essai saya, rangkul pemuda majukan ASEAN," jelasnya.

Ia pun telah berhasil membuat video berdurasi dua menit tersebut. Kontennya mencakup kearifan lokal, kuliner hingga wisata yang terdapat di Sulawesi Barat.

Nantinya, akan dipilih 20 terbaik pembuatan video. Penilaian mencakup kreativitas, konten, presentasi dan jumlah like di channel YouTube.

Ia meminta dukungan penuh pada masyarakat di Sulbar dan juga di Indonesia untuk menjadi yang terbaik.

"Nanti akan dipilih 20 terbaik dari video tersebut untuk dikarantina, kemudian nanti di grand final dipilih tiga orang, dan akan terpilih satu duta muda ASEAN-Indonesia," terangnya.

Alumni SMAN 2 Majene ini termotivasi menjadi duta muda untuk mengharumkan nama Sulbar dan Indonesia. Terkhusus, ia ingin memperkenalkan pariwisata Sulbar ke kanca internasional di seluruh negara Asia Tenggara.

Nabilah juga sangat bercita-cita menjadi duta besar untuk Indonesia suatu saat nanti. Ia merasa, ajang ini menjadi salah satu jalan pembuka untuk mewujudkan impiannya. (Tribun Polman.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @edyatmajawi

Penulis: edyatma jawi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved