Tiga Hari, Polres Gowa Bekuk 8 Pengedar Narkoba

Penangkapan tersebut dilakukan hanya dalam kurun waktu tiga hari. Yakni sejak tanggal 1 hingga 3 Juli di lokasi yang berbeda.

Tiga Hari, Polres Gowa Bekuk 8 Pengedar Narkoba
ari maryadi/tribungowa.com
Satuan Narkoba Polres Gowa kembali mengungkap pelaku penyalahgunaan narkotika yang beraksi di wilayah Kabupaten Gowa. Dari hasil pengungkapan itu, diketahui sebanyak delapan pelaku bersama barang bukti narkotika jenis sabu seberat 17,2 gram berhasil dibekuk Satuan Narkoba Polres Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Satuan Narkoba Polres Gowa kembali mengungkap pelaku penyalahgunaan narkotika yang beraksi di wilayah Kabupaten Gowa.

Dari hasil pengungkapan itu, diketahui sebanyak delapan pelaku bersama barang bukti narkotika jenis sabu seberat 17,2 gram berhasil dibekuk Satuan Narkoba Polres Gowa.

Penangkapan tersebut dilakukan hanya dalam kurun waktu tiga hari. Yakni sejak tanggal 1 hingga 3 Juli di lokasi yang berbeda.

"Sebanyak 8 pelaku penyalahgunaan narkotika berhasil diamankan Satuan Narkoba Polres Gowa, dua lainnya saat ini masih dalam status DPO," kata Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan, Jumat (5/7/2019).

Para tersebut yaitu ME (24), AZ (29), SHD (50), ABM (20), YBR (25), ZKN (27), ID (40), HS (35).

Polisi menyebut, kedelapan pelaku tersebut terbagi menjadi tiga kelompok. Pelaku ABM dan YBR saling berhubungan, sedangkan pelaku ZKN, ID, dan HS juga saling berhubungan.

Dari pemeriksaan polisi, pelaku mengakui narkoba itu diperolehnya dari seorang bandar besar yang berada di Kota Makassar.

Harganya Rp 1.2 juta per gram. Barang tersebut selanjutnya dijual per saset seharga Rp200 ribu hingga Rp500 ribu.

Saranp pelaku beragam, antara lain sasaran teman, para pedagang, buruh, hingga komunitas mobil ceper.

Tak hanya itu, salah satu pelaku yakni ID juga diketahui merupakan seorang residivis kasus Narkoba tahun 2011 dan 2015 di Polres Palopo dan Polrestabes Makassar.

Para pelaku dijerat dengan UU Narkotika tahun 2009 sesuai dengan perannya masing-masing. Mulai dari pasal 114 (1), pasal 112 (1), serta pasal 127 (1).

"Ancaman hukumannya berbeda-beda pula," tandas AKP M Tambunan.

Laporan Wartawan Tribun Gowa @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved