Thorig Husler Ingin I Lagaligo Dipentaskan di Luwu Timur

Husler di Jakarta dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja dan menyempatkan melihat langsung pementasan teater I Lagaligo itu.

Thorig Husler Ingin I Lagaligo Dipentaskan di Luwu Timur
Humas Lutim
Bupati Luwu Timur,Thorig Husler turut menyaksikan pertunjukan teater berjudul I Lagaligo di Ciputra Artpreneur Jakarta pada Selasa (3/7/2019) 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Bupati Luwu Timur, Thorig Husler turut menyaksikan pertunjukan teater berjudul I Lagaligo di Ciputra Artpreneur Jakarta pada Selasa (3/7/2019).

Husler berharap I Lagaligo karya Robert Wilson tersebut bisa dipentaskan juga di Bumi Batara Guru julukan Luwu Timur.

Promo Hemat Lotte Mart MP Makassar, Harga Mulai Rp 50 Ribu Per Paket

Tahun Ini Biaya Haji Asal Embarkasi Makassar Alami Penurunan

"Saya berharap pertunjukan besar ini nantinya bisa dipentaskan di Luwu Timur," kata Suami Puspawati Husler kepada TribunLutim.com, Jumat (5/7/2019).

Husler di Jakarta dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja dan menyempatkan melihat langsung pementasan teater I Lagaligo itu.

Ia mengatakan asal muasal cerita I Lagaligo dari Tana Luwu. Sehingga pementasan besar seperti ini diharapkan dapat dilaksanakan di Tana Luwu.

"Agar masyarakat Tana Luwu dapat merefleksi budaya leluhur kita yang masih sangat relevan dengan kehidupan modern yang saat ini diadaptasi masyarakat kita," imbuhnya.

Pementasan I Lagaligo juga disaksikan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

Husler didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Luwu Timur, Hamris Darwis.

I Lagaligo dipentaskan pada 3, 5, 6 dan 7 Juli 2019 di Ciputra Artpreneur Jakarta.

Hamris mengatakan mengupayakan pertunjukan dapat disaksikan bupati bersama Datu Luwu XL, Andi Maradang Mackulau Opu to Bau. Namun Datu Luwu XL masih di Palopo.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler turut menyaksikan pertunjukan teater berjudul I Lagaligo di Ciputra Artpreneur Jakarta pada Selasa (3/7/2019)
Bupati Luwu Timur, Thorig Husler turut menyaksikan pertunjukan teater berjudul I Lagaligo di Ciputra Artpreneur Jakarta pada Selasa (3/7/2019) (Humas Lutim)
Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved