Mencuri Ratusan Pakaian Distro, Pemuda Jl Cendrawasih Makassar Ini Diciduk Polisi

Anggota dari Polsek Mariso membekuk satu pelaku pencurian serta pemberatan (Curat) alias pembobol, Kamis (4/7/2019).

Mencuri Ratusan Pakaian Distro, Pemuda Jl Cendrawasih Makassar Ini Diciduk Polisi
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
Pelaku pencurian dan pemberatan (Curat) alias pembobol, Dd (16) diamankan di Ruang Tahanan (Rutan) titipan Mapolsek Mariso Makassar usai diamankan. (darul amri/tribun) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Anggota dari Polsek Mariso membekuk satu pelaku pencurian serta pemberatan (Curat) alias pembobol, Kamis (4/7/2019).

Pelaku Curat alias pembobol itu, Dd (16) warga asal Jl Cendrawasih Kota Makassar. Diamankan unit Khusus Polsek Mariso di Jl Bunga Eja, Mariso pada sekitar 04.00 Wita.

Penangkapan tersebut dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Mariso, Iptu Rahman Ronrong, didampingi Panit 2 Reskrim Ipda Hasanuddin bersama Dantim Aipda Faisal.

Baca: Gelapkan Mobil, Wanita Asal Makassar Diciduk Resmob Polres Bone

Baca: Kota Makassar Bakal Gabung GCoM For Climate and Energy

Baca: Hakim Tak Lengkap, Sidang Pembunuhan Taruna ATKP Makassar Ditunda

Penangkapan tersebut kata Kasatreskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko dengan dasar Laporan Pengaduan korban pada 19 Juni 2019 di SPKT Polsek Mariso.

"Pencurian di Cendrawasih, penangkapan pelaku yang masih dibawah umur ini ada laporannya. Sudah ada tim penyelidikan," kata AKBP Indratmoko, Jumat (5/7) pagi.

Dalam laporan tersebut, Dd lakukan aksi pencurian tidak sendiri. Dia bersama satu rekannya, Ac yang saat ini masih didalam pengembangan dan penyelidikan polisi.

Dari hasil introgasi petugas, Dd lakukan aksi Curat atau pembobolan itu disebuah gerobak penyimpanan barang dagangan milik korban, di Jl Bunga Eja, 19 Juni lalu.

"Ternyata ini pelaku pencurian baju distro, banyak baju distro yang dia (Dd) bersama temannya curi, ada sekitar 200 buah baju. Ada bukti baju distro," jelas Indratmoko.

Kepada penyidik, pelaku Dd menyebutkan telah merusak gembok dengan alat berupa besi panjang, lalu mengambil 130 lembar baju distro, dan 15 jaket dan 10 celana.

"Banyak sepertinya yang diambil pelaku tersebut. Karena si pelaku juga mengaku mencuri 60 pasang sepatu, dan 20 buah Topi distro," tambah Indratmoko. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved