Bunuh Bosnya, Warga Tonra Diringkus Timsus Polres Bone

Tim dipimpin oleh Aiptu Abustan Mappa dan diback up oleh unit Resmob Polres Sinjai dipimpin Ipda Sangkala mengamankan pelaku.

Bunuh Bosnya, Warga Tonra Diringkus Timsus Polres Bone
resmob polres bone
Tim Khusus (Timsus) Polres Bone mengamankan pelaku tindak pidana pembunuhan di tempat persembunyiannya di Jl.Teratai Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai Kamis (4/7/2019) malam. 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE - Tim Khusus (Timsus) Polres Bone mengamankan pelaku tindak pidana pembunuhan di tempat persembunyiannya, Jl Teratai, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Kamis (4/7/2019) malam.

Pelaku yang diamankan bernama Andi Ahmad alias Petta (38), warga Desa Ujungnge, Kecamatan Tonra, Bone.

Tim dipimpin oleh Aiptu Abustan Mappa dan diback up oleh unit Resmob Polres Sinjai dipimpin Ipda Sangkala mengamankan pelaku.

Dalam rilis pengungkapan kasus Satreskrim Polres Bone, Jumat (6/7/2019), pelaku diketahui membunuh Rasia binti H Bahe (70), warga Desa Ujungnge, Kecamatan Tonra Kabupaten Bone pada tanggal 28 Juni 2019 lalu.

Kasat Reskrim Polres Bone Iptu Mohammad Pahrun melalui Kanit Tim Khusus Polres Bone Aiptu Abustan Mappa menuturkan setalah pihaknya melakukan penyelidikan pelaku mengarah kepada Andi Ahmad.

"Korban yang ditemukan beberapa waktu lalu di empangnya tidak diketahui siapa yang bunuh, tetapi kerja keras anggota sehingga bisa ditahu pelakunya dan ditangkap," kata Aiptu Abustan Mappa kepada tribunbone.com, Jumat (6/7/2019) malam.

Dari keterangan pelaku, kata Iptu Abustan, pelaku membunuh korbannya itu karena sakit hati terhadap korban yang tak lain adalah bosnya.

"Dimana pelaku telah menerima hubungan kerjasama mengelola sebuah empang milik korban selama tiga tahun, tetapi baru berjalan satu tahun korban meminta kembali empang yang dikelola pelaku," jelasnya.

Pelaku pun, merencanakan pembunuhan terhadap korban dengan cara mengajak korban untuk ketemu di empang yang berada di Desa Ujungnge, Kecamatan Tonra.

Bersama pelaku diamankan barang bukti, berupa, satu buah senjata tajam milik pelaku, satu baju kaus, dan sepasang sandal yang penuh darah.

Kini, pelaku bersama barang bukti diamankan di Polsek Tonra.(TribunBone.com)

Laporan Wartawan TribunBone.com @juzanmuhammad

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved