Utamakan Kader PAN, Kahfi Juga Restui Pasangan Ilham Nadjamuddin-Zainal Dalle di Pilkada Maros 2020

Pasangan Ilham-Enal juga klop secara geografis. Ilham dari daerah pesisir Maros, Kecamatan Lau. Enal dari Bantimurung

Utamakan Kader PAN, Kahfi Juga Restui Pasangan Ilham Nadjamuddin-Zainal Dalle di Pilkada Maros 2020
dok.tribun
Andi Ilham Nadjamuddin bersama Zainal Dalle silaturahmi dengan Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi di Rujab Wakil Ketua DPRD Sulsel, Makassar, Rabu (3/7/2019) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pasabgan birokrat-politisi, Andi Ilham Nadjamuddin-Zainal Dalle, silaturahmi dengan Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi di Makassar, Rabu (3/7/2019).

Ilham-Zainal menemui Kahfi di kediaman dinas Wakil Ketua DPRD Sulsel.

“Kami datang minta petunjuk dari beliau (Kahfi),” ujar Ilham, putra Bupati Maros periode 2000-2010, Andi Nadjamuddin Aminullah.

Dua figur itu disebut pasangan ideal untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maros 2020. Ilham saat ini menjabat Asisten I Pemkab Maros, sedangkan Enal, sapaan Zainal, anggota DPRD Maros dari PAN.

Andi Ilham Nadjamuddin (kanan) bertemu dengan anggota DPRD Maros dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Zainal Dalle, Kamis (17/6/2019)
Andi Ilham Nadjamuddin (kanan) bertemu dengan anggota DPRD Maros dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Zainal Dalle, Kamis (17/6/2019) (Dok. Ilham Nadjamuddin)

Dua figur ini mulai gencar silaturahmi usai Lebaran Idulfitri 1440 H, pertengahan Juni 2019

“PAN sangat cair karena bagaimanapun PAN akan mengusung calon di Pilkada Maros berdasarkan hasil survei, dan mempertimbangkan kader,” ujar Kahfi.

Menurut caleg DPR RI terpilih dari Dapil Sulsel I itu, PAN mendukung tiga kadernya yang saat ini disebut-sebut bakal maju dalam Pilkada Maros 2020. Mereka adalah AM Irfan AB, Chaidir Syam, dan Zainal Dalle.

“Saya dengan Haji Enal sudah lama berjuang bersama di PAN. Saya sangat bersyukur beliau akhirnya juga bersedia menyiapkan diri maju di Pilkada Maros. Tentu ini sangat menguntungkan PAN,” jelas Kahfi.

Asisten I Pemerintah Kabupaten Maros, Andi Ilham Nadjamuddin (kiri( dan legislator PAN Maros, Zainal Dalle (kanan) mengunjungi Redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430, Makassar, Sulsel, Kamis (27/6/2019).
Asisten I Pemerintah Kabupaten Maros, Andi Ilham Nadjamuddin (kiri( dan legislator PAN Maros, Zainal Dalle (kanan) mengunjungi Redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430, Makassar, Sulsel, Kamis (27/6/2019). (Muh Hasim Arfah/Tribun Timur)

Selain latar belakang profesi, pasangan Ilham-Enal juga klop secara geografis. Ilham tinggal di daerah pesisir Maros, Barandasi, Kecamatan Lau. Sedangkan Enal berasal dari daerah pegunungan Maros, Bantimurung.(*)

Penulis: Amiruddin
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved