Tokoh Bulukumba Dukung Pengusaha Konstruksi Indonesia Timur Maju di Pilkada

Muhtar memastikan diri akan bertarung di Pilkada Bulukumba setelah sejumlah tokoh di Butta Panrita Lopi memintanya untuk maju di Pilkada Bulukumba.

Tokoh Bulukumba Dukung Pengusaha Konstruksi Indonesia Timur Maju di Pilkada
Dok. A Muhtar
Direktur PT Amaly Group A Muhtar Yusuf 

TRIBUN BULUKUMBA.COM, TANETE- Seorang pengusaha konstruksi asal Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba bernama A Muhtar Yusuf tengah mempersipkan diri untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba tahun 2020.

Muhtar memastikan diri akan bertarung di Pilkada Bulukumba setelah sejumlah tokoh di Butta Panrita Lopi memintanya untuk maju di Pilkada Bulukumba.

Para tokoh-tokoh tersebut tersebar di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Bulukumba. Andi Utta sapaan A Muhtar Yusuf itu menyadari bahwa saatnya kembali untuk mengabdi dan membangun tanah kelahirannya sendiri, setelah dirinya merasa cukup memajukan dan mempekerjakan warga di luar Kabupaten Bulukumba.

" Alhamdulillah hingga hari ini dukungan terus mengalir dari para tokoh meminta saya maju bertarung di Pilkada Bulukumba," kata Direktur CV Amali Group ini, Kamis (4/7/2019).

Muhtar yang lahir di Tanete 12 Februari 1967 ini memimpin sejumlah perusahaan mulai dari bidang konstruksi, perusahaan ikan ekspor, angkutan alat berat, pengembang perumahan, minimarket perlengkapan kapal, kafe di Sinjai.

Perushaan yang ia miliki ini mulai dari Lampung, Jakarta, Makassar, Bone, Sulawesi Tenggara hingga di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Muhtar berasal dari Tanete, sekitar 30 kilometer di bagian utara Ibukota Bulukumba atau berbatasan dengan Kabupaten Sinjai.

Direktur PT Amaly Group A Muhtar Yusuf
Direktur PT Amaly Group A Muhtar Yusuf (Dok. A Muhtar)

Nama Andi Utta di kalangan pengusaha dan politisi lokal di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba sudah tidak asing lagi.

Sebelumnya pada Pilkada Bulukumba dan Sinjai Muhtar banyak terlibat mendukung pasangan calon bupati dan memenangkan pertarungan.

Kini memiliki sekitar 700 orang karyawan yang ia pekerjakan pada sejumlah perushannya. Karier awalnya Muhtar adalah bergerak di bidang perikanan hingga melakukan eksportir ikan laut ke luar negeri.

Muhtar memiliki domisili di Tanete, Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Makassar dan di Jakarta.

Selain A Muhtar yang memastikan akan bertarung di Pilkada Bulukumba juga ada Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, Askar HL, A Makkasau, A Mattampawali, A Muttamar Matottorang, A Hamsa Pangki dan sejumlah nama figur lainnya. (*)

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved