Mahasiswa PMII Desak Bapenda Bulukumba Tagih Pajak Manajemen Mall Wisata 4 UIT Sebesar 690 Juta

Pasalnya, tunggakan pajak Mall Wisata 4 UIT, yang berada di Jl Samratulangi Bulukumba itu, hingga kini telah mencapai Rp690.495.808, setelah tak dibay

Mahasiswa PMII Desak Bapenda Bulukumba Tagih Pajak Manajemen Mall Wisata 4 UIT Sebesar 690 Juta
Firki/Tribun Timur
Legislator Gerindra Bulukumba, Muhammad Bakti (memegang kertas) saat menerima unjuk peserta unjuk rasa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bulukumba, Kamis (4/7/2019). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Aksi unjuk rasa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), di Kantor DPRD Bulukumba, Kamis (4/7/2019), diterima oleh Legislator Gerindra, Muhammad Bakti.

Aksi tersebut untuk menuntut DPRD Bulukumba agar segera memanggil Bapenda dan Manajemen Yayasan UIT.

Masih Ingat Ronaldowati Botak? Kini Tumbuh Dewasa, Cantik & Bikin Pangling, Intip Foto-fotonya

VIDEO Ini Buat Hotman Paris Geram ke Pablo Benua, Buntut Kasus Fairuz Soal Bau Ikan Asin, Cek Video

Pasalnya, tunggakan pajak Mall Wisata 4 UIT, yang berada di Jl Samratulangi Bulukumba itu, hingga kini telah mencapai Rp690.495.808, setelah tak dibayarkan sejak dua tahun silam.

Tunggakan tersebut terdiri dari pajak bumi dan bangunan (PBB) sebesar Rp 93.495.808 dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) sebanyak Rp597.000.000.

Legislator Gerindra Bulukumba, Muhammad Bakti, yang menerima para demonstran, mengaku, DPRD Bulukumba bakal segera menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait menunggaknya pajak tersebut.

Di depan pengunjuk rasa, Muhammad Bakti juga memberkan, bahwa hingga saat ini realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Bapenda Bulukumba baru mencapai 24 persen.

"PBB ini tidak ada alasan untuk tidak membayarnya, objeknya jelas. Masa itu yang di tepi-tepi jalan terus ditagih pajaknya dan kejar, sementara ini jelas objeknya, tapi dia (Bapenda) tidak mampu," kata Muhammad Bakti.

Muhammadi Bakti mengaku, dirinya telah beberapa kali menyampaikan ke Bupati Bulukumba, agar melakukan evaluasi di Bapenda.

"Saya biasa sampaikan ke bupati, kalau Bapenda tidak mampu merealisasikan target hingga minimal 80 persen, harus dilakukan evaluasi, semua fraksi bahkan sudah menyampaikan," jelas Muhammad Bakti, di depan pengunjuk rasa.

Legislator Gerindra Bulukumba, Muhammad Bakti (memegang kertas) saat menerima unjuk peserta unjuk rasa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bulukumba, Kamis (4/7/2019).
Legislator Gerindra Bulukumba, Muhammad Bakti (memegang kertas) saat menerima unjuk peserta unjuk rasa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bulukumba, Kamis (4/7/2019). (Firki/Tribun Timur)

Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kepala Bapenda Bulukumba Andi Sufardiman, membantah hal tersebut.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved