Warga Salomenraleng Tak Perlu Repot Terbitkan Terbitkan Akta Kematian, Begini Caranya

Trobosan tersebut adalah percepatan penerbitan Akta Kematian. Olehnya, Kantor Kelurahan Salomenraleng menjalin komitmen bersama Dinas Kependudukan dan

Warga Salomenraleng Tak Perlu Repot Terbitkan Terbitkan Akta Kematian, Begini Caranya
Hardiansyah Abdi Gunawan/Tribun
Lurah Salomenraleng, Marzam Pallawagau mengantar langsung Akta Kematian kepada keluarga yang ditinggalkan beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Demi meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat di Kelurahan Salomenraleng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Lurah Salomenraleng, Marzam Pallawagau membuat terobosan baru.

Trobosan tersebut adalah percepatan penerbitan Akta Kematian. Olehnya, Kantor Kelurahan Salomenraleng menjalin komitmen bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wajo.

Sosialisasi Tahapan Pilkada Mamuju 2020 Dimulai September 2019

Pemkab Gowa Undang Menteri Pariwisata di Acara Beautiful Malino

"Masyarakat Kelurahan Salomenraleng yang meninggal dunia akan diteribitkan Akta Kematiannya lalu diantarkan langsung ke keluarganya dalam tempo yang sesingkat-singkatnya dan tidak dipungut biaya sepeser pun," kata Marzam Pallawagau, Rabu (3/7/2019).

Lebih lanjut, tak cuma penerbitan akta kematian, Marzam Pallawagau menambahkan, kartu keluarga bagi yang keluarganya meninggal pun juga akan diperbarui.

"Kartu keluarga bagi yang meninggal juga diperbarui, jika sekiranya masih ada anggota keluarga lain yang ditinggalkan," katanya.

Aparat Kelurahan Salomenraleng bersama warga pesisir Danau Tempe.
Aparat Kelurahan Salomenraleng bersama warga pesisir Danau Tempe. (Humas Kelurahan Salomenraleng)

"Bahkan jika memiliki istri atau suami yang masih hidup maka KTP istri atau suaminya juga akan diperbarui statusnya" sambungnya.

Bentuk terobosan pelayanan yang dilakukan Kantor Kelurahan Salomenraleng tersebut, dimaksudkan agar tidak merepotkan masyarakat.

"Segala bentuk pengurusan administrasi akan dijemput dan diantarkan langsung oleh aparat kantor kelurahan, jadi warga yang sedang berduka hanya menyiapkan dokumennya saja dan menunggu di rumahnya," katanya. (*) (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

A

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved