Ratusan Camaba Mendaftar di Unismuh Palopo, Ini Alasannya

Tes gelombang kedua ini dilaksanakan dalam dua sesi. Pertama tes tertulis dan kedua tes wawancara mulai pukul 08. 00 - 12.00 Wita.

Ratusan Camaba Mendaftar di Unismuh Palopo, Ini Alasannya
Humas Unismuh Palopo
Ratusan Calon Mahasiswa Baru (Camaba) mengikuti tes tulis dan wawancara di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palopo di Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palooo, Rabu (3/7/2019). 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Ratusan Calon Mahasiswa Baru (Camaba), mengikuti tes tulis dan wawancara di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palopo, di Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Rabu (3/7/2019).

Tes gelombang kedua ini dilaksanakan dalam dua sesi. Pertama tes tertulis dan kedua tes wawancara mulai pukul 08. 00 - 12.00 Wita.

Baca: Ketua PKK Sulsel Sosialisasi Bahaya Sampah Plastik

Baca: Sulfan Sulo Imbau Bawaslu Kabupaten di Sulbar Bersiap Hadapi Pilkada 2020

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Syamsinar mengatakan, peserta berjumlah 250 orang.

Meraka sangat antusias memadati pelataran kampus sebelum waktu tes dimulai.

"Ada 180 mahasiswa yang mengikuti tes untuk fakultas ekonomi dan bisnis, 70 calon mahasiswa baru yang mengikuti tes untuk fakultas pendidikan," katanya.

Sementara itu Kabag Humas Univesitas Muhammadiyah Palopo, Suparni Sampetan mengungkapkan, Camaba yang mendaftar tidak hanya berasal dari Kota Palopo saja, melainkan seluruh daerah yang ada di Luwu Raya, bahkan daerah diluar Sulawesi Selatan.

"Ini dibuktikan dengan adanya tambahan jumlah yang sangat signifikan, antara jumlah pendaftar pada gelombang pertama dan gelombang kedua, sehingga untuk gelombang selanjutnya akan segera dibuka kembali," jelasnya.

Spartan juga menyampaikan, untuk pengumuman tes gelombang kedua ini akan dilakukan pada 5 juli 2019 mendatang, dan dapat dilihat melalui website https://pmb.umpalopo.ac.id, atau langsung datang ke kampus Universitas Muhammadiyah palopo.

Salah seorang Camaba Rina mengatakan, salah satu alasan mendaftar di Unismuh karena, kampus ini termasuk salah satu kampus terbaik di Luwu Raya, dengan klasifikan tenaga pengajar yang memadai.

"Unismuh Palopo selain berkualitas, juga termasuk kampus yang biayanya tidak terlalu mahal, jika dibandingkan dengan universitas lainnya yang ada di wilayah sulawesi selatan," ujar Rina.

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, @hamdansoeharto_

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved