Pustekkom: Sulsel Matang Gelar PPDB SMA Zonasi

Sistem online yang menggunakan aplikasi e-panrita menjadi sebuah pilar utama bagi kesuksesan PPDB di Sulsel.

Pustekkom: Sulsel Matang Gelar PPDB SMA Zonasi
Sanovra/tribun-timur.com
Suasana penerimaan peserta didik baru atau PPDB 2019 yang berlangsung di SMAN 1 Makassar, Jl Gunung Bawakaraeng, Senin (24/6). 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Pelaksanaan PPDB Sulsel oleh Disdik Sulsel mendapat apresiasi dari Pusat Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) Kemdikbud RI. Salah satunya dari Indro Wiyarno, fungsional pengembang teknologi informasi Pustekkom.

Hal itu dia ungkapkan saat berkunjung ke Makassar, 25 Juni 2019 lalu sebagai nara sumber pada kegiatan UPT Tekkom Disdik Sulsel.

"Saya menyaksikan langsung bagaimana Disdik Sulsel menyelenggarakan PPDB tahun ini. Saya rasa Disdik Sulsel semakin matang. Mereka luar biasa," katanya.

Hal sama diungkapkan rekannya yang juga dari Pustekkom Kemdikbud RI Muhammad Fikri. Ia memuji konsistensi Disdik Sulsel yang senantiasa taat dengan mekanisme yang sudah ditentukan oleh pwmwrintah pusat (Kemdikbud).

Sistem online yang menggunakan aplikasi e-panrita menjadi sebuah pilar utama bagi kesuksesan PPDB di Sulsel.

“Sulsel bisa menjadi contoh pelaksanaan PPDB di Indonesia,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Pustekkom adalah lembaga pemerintah di Departemen Pendidikan dan Kebudayaan yang memantau sistem yang digunakan Disdik dalam proses pelaksanaan pendidikan termasuk pelaksanaan PPDB.

Pada 2018 lalu, Pustekkom juga memberikan pujiannya di Sulsel. Soal gejolak dan protes itu menurutnya hal biasa. Menurutnya Yang penting secara siatem bisa dipertanggung jawabkan. Karena mind set masyarakat masih susah diubah dengan sekolah favorit. Padahal dengan sistem zonasi tak ada lagi sekolah favorit.(*/tribun-timur.com)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved