Kemeterian Pariwisata Kaji Beautiful Malino Jadi Event Nasional

Kementerian Pariwisata, juga menyambut baik undangan pelaksanaan event Beautiful Malino. Apalagi hingga tahun ketiga, dinilai memiliki perkembangan.

Kemeterian Pariwisata Kaji Beautiful Malino Jadi Event Nasional
Humas Pemkab Gowa
Kepala Bidang Area II Wilayah Nusra dan Timur Leste pada Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Asisten Deputi Regional III, Hendry Noviardi menerima kunjungan Pemkab Gowa 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten Gowa melakukan kunjungan ke Kementerian Pariwisata, menjelang pelaksanaan event Beautiful Malino.

Kementerian Pariwisata, juga menyambut baik undangan pelaksanaan event Beautiful Malino. Apalagi hingga tahun ketiga, dinilai memiliki perkembangan positif.

Baca: Sembilan Wisma Disiapkan CJH Embarkasi Makassar, Segini Kapasitasnya

Baca: Rocky Gerung: Sejarah Tak Selalu Menulis Pemenang, Sejarah yang Baik yang Menuliskan Kecurangan

Perkembangan positif tersebut yakni, pada peningkatan jumlah wisatawan yang hadir, serta peningkatan item-item kegiatan yang dihadirkan.

"Saya melihat ada perkembangan pada event Beautiful Malino setiap tahunnya," kata Kepala Bidang Area II Wilayah Nusra dan Timur Leste pada Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Asisten Deputi Regional III, Hendry Noviardi dalam rilis yang diterima Tribun, Rabu (3/7/2019).

Hendry menuturkan, akan menyampaikan undangan kegiatan terssebut kepada Deputi dan Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Hendry juga menyampaikan, ada sejumlah persyaratan apabila event Beautiful Malino, ingin dijadikan sebagai salah satu kalender pariwisata nasional.

Pertama, pembentukan tim kurasi berdasarkan usulan dari provinsi. Usulan tersebut kemudian disampaikan dan dikurasi oleh kementerian.

Setelah ini dilakukan penilaian. Mulai dari faktor budaya, kelamaan berlangsungnya kegiatan, serta jadwal kegiatannya tidak boleh mengalami perubahan.

"Pelaksanaan event secara berkelanjutan dan diwaktu harus sama tiap tahunnya. Waktunya jika dilaksanakan pada Juli maka tidak boleh bergeser di bulan itu," kata Hendry.

Menurutnya apabila waktu telah ditetapkan, maka tugas kementerian selanjutkan mempromosikan event tersebut.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved