Kampung Inggris Sidrap Gelar Kegiatan Life In, Ini Tujuannya

Kegiatan Life In, dalam rangka memaksimalkan latihan penggunaan bahasa inggris, khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Sidrap.

Kampung Inggris Sidrap Gelar Kegiatan Life In, Ini Tujuannya
Ketua Komunitas Padi Menguning, Rahmat Ahmad
Wakil Bupati Sidrap H Mahmud Yusuf berkunjung ke Kampung Inggris Pabbaresseng bersama Manager PT UPC Sidrap Bayu Energy, Mr Bob beserta anggota komunitas, Selasa (2/7/2019) kemarin. 

TRIBUNSIDRAP.COM, WATANG PULU -Kampung Inggris Pabbaresseng Sidrap, bakal menggelar kegiatan Life In (Tinggal).

Kegiatan Life In, dalam rangka memaksimalkan latihan penggunaan bahasa inggris, khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Sidrap.

Pengusaha Aneka Jasa Ancam Laporkan Oknum Dosen Parepare ke Polda

MenpanRB Beberkan Jadwal Rekrutmen CPNS 2019, Mulai Siapkan Berkas Penting ini, NIK Bermasalah?

Pelaksanaan kegiatan Life, dimulai sejak tanggal 1 Juli hingga 8 Juli 2019 mendatang.

Ketua Komunitas Kampung Inggris Padi Menguning Study Club, Rahmat Ahmad mengungkapkan, Pabbaresseng sudah menjadi tempat yang pas, untuk kegiatan seperti ini.

"Masyarakat sekitar juga membutuhkan pelatihan bahasa, karena lokasinya berada di sekitar perusahaan internasional PT UPC Sidrap Bayu Energi," ujar Rahmat, Rabu (3/7/2019).

Sementara Manager PT UPC Sidrap Bayu Energy, Mr Bob mengatakan, kegiatan ini rencananya akan bekerja sama pada program bidang pendidikan, air bersih, dan sanitasi di Kampung Inggris," kata Rahmat.

Lokasi komunitas berada di Dusun Pabbareseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap.

Tepatnya di SD/SMP Satu Atap Nomor 4 Lainungan, terletak sekitar enam kilometer dari lokasi kincir angin Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap.

Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf, mengapresiaasi serta mendukung pelaksanaan kegiatan komunitas, guna mendukung peningkatan potensi sumber daya manusia di Kabupaten Sidrap.

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap telah merencanakan beberapa program, terkait pengembangan komunitas kampung Inggris Pabbaresseng Sidrap kedepan," ungkap Mahmud.

Halaman
12
Penulis: Gusnadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved