Ini Delapan Fungsi Keluarga Menurut Wabup Lutra

Delapan fungsi itu yakni, fungsi keagamaan, sosial budaya, cinta kasih, melindungi, reproduksi, sosial dan pendidikan.

Ini Delapan Fungsi Keluarga Menurut Wabup Lutra
Chalik Mawardi
Wakil Bupati Luwu Utara, M Thahar Rum (kiri) membuka penyuluhan bagi ibu rumah tangga dalam membangun keluarga sejahtera di Aula Hotel Remaja Indah, Jl Pajorra, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Rabu (3/7/2019). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Wakil Bupati Luwu Utara M Thahar Rum, menyebutkan ada delapan fungsi keluarga.

Delapan fungsi itu yakni, fungsi keagamaan, sosial budaya, cinta kasih, melindungi, reproduksi, sosial dan pendidikan, ekonomi serta pembinaan lingkungan.

Baca: HUT ke -17 Palopo, Caleg Terpilih Irvan Harap Daerahnya Semakin Maju

Baca: Bupati Barru Resmi Launching BPNT di Tanete Rilau

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Luwu Utara, M Thahar Rum, ketika membuka penyuluhan bagi ibu rumah tangga dalam membangun keluarga sejahtera, di Aula Hotel Remaja Indah, Jl Pajorra, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Rabu (3/7/2019).

Thahar menuturkan, penyuluhan merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, melalui program peningkatan kualitas ketahanan keluarga.

"Diharapkan keluarga mempunyai kemampuan mengelola sumber daya dan masalah, yang dihadapi dalam keluarga untuk menciptakan keluarga sejahtera," katanya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) Luwu Utara, Nurhusnah, menyampaikan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan.

Perempuan juga diharapkan mempunyai skill bekerja, agar dapat sejajar dengan laki-laki dan mampu memaksimalkan kemampuannya, dalam pembentukan karakter dalam rumah tangga.

"Saya berharap melalui kegiatan ini, perempuan mampu memberikan dampak positif, sehingga terjadi transformasi terhadap paradigma, serta pencerahan untuk perkembangan ibu rumah tangga, dalam membangun keluarga sejahtera. Khususnya para perempuan yang ada Luwu Utara," katanya.

Peserta kegiatan ini sebanyak 40 orang, terdiri dari ketua tim PKK desa dan ibu rumah tangga keluarga rentan dari Desa Wonokerto, Sukaraya dan Mario.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, @chalik_mawardi_sp

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved