Dispora Barru Bakal Bangun Kampung Olahraga, Ini Tujuannya

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dispora Barru M Anwar Ridwan, saat ditemui di Sekretariat Koni Barru di Jl AP Pettarani, Kecamatan Barru.

Dispora Barru Bakal Bangun Kampung Olahraga, Ini Tujuannya
Akbar/Tribun Timur
Kadispora Barru, M Anwar Ridwan. 

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Barru, akan membentuk kampung olahraga.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dispora Barru M Anwar Ridwan, saat ditemui di Sekretariat Koni Barru di Jl AP Pettarani, Kecamatan Barru, Rabu (3/7/2019).

Baca: Wadan Lantamal VI Lepas Jamaah Haji KBIH Jami’atul Bahari

Baca: Danlantamal VI Hadiri Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 721/Makkasau

Kepala Dispora Barru, M Anwar Ridwan mengatakan, kampung olahraga ini akan dibentuk di kelurahan, dan desa di Kabupaten Barru.

Namun sebagai pilot project, kampung olahraga dengan konsep pemberdayaan masyarakat ini, akan diterapkan disatu kelurahan dan satu desa.

Menurutnya, kampung olahraga tersebut adalah sebuah pendekatan pemberdayaan, yang berasal dari masyarakat untuk masyarakat .

"Di dalam kampung olahraga ini, dibentuk kelembagaan olahraga yang memiliki tugas dan fungsi yakni, menyusun program dan kegiatan, serta pembinaan pengembangan cabang olah raga," ujar Anwar.

Cabang olahraga yang diwujudkan dalam kampung olahraga adalah, sepak bola, bola voli, dan sepak takraw.

Dia menambahkan, bahwa di kampung olahraga, juga akan menyusun program kegiatan olahraga yang dikoordinir oleh masing- masing cabang olahraga.

"Mereka inilah yang akan melakukan koordinasi, kolaborasi, dengan para stakeholder seperti, Koni Barru, pengurus cabang olahraga, BUMN, dan pengusaha," terangnya.

Mantan Camat Tanete Rilau itu juga menerangkan, bahwa melalui inovasi kampung olahraga di desa dan kelurahan di Barru, diharapkan dapat dilakukan pembinaan dan pelatihan olahraga unggulan, yang sudah menjadi prioritas program kegiatan.

"Harapan kita dengan terbentuknya kampung olahraga ini, prestasi olah raga di Kabupaten Barru dapat meningkat, dan menghasilkan bibit olahragawan yang berprestasi," tandasnya.

Laporan Wartawan tribunbarru.com, @akbar_hs

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Akbar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved