Disdik Buka Posko Aduan Khusus Pelayanan PPDB 2019

"Kami adakan sesuai dengan mekanisme dan mengacu pada aturan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat," kata Irman, Rabu (3/7/2019).

Disdik Buka Posko Aduan Khusus Pelayanan PPDB 2019
HANDOVER
Dinas Pendidikan Sulsel dan Pusat Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Pustekkom) Kemdikbud RI telah menandatangani kesepakatan pengembangan layanan pendidikan berbasis TIK di Sulsel yang di dalamnya termasuk aplikasi e-Panrita. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekaitan Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA SMK, pihak Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan tidak akan tinggal diam.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Linpo menegaskan tahapan PPDB sudah dilakukan sesuai aturan .

Juga senantiasa mengacu pada asas objektif, transparan, akuntabel, kompetetif dan adil.

"Kami adakan sesuai dengan mekanisme dan mengacu pada aturan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat," kata Irman, Rabu (3/7/2019).

PKS Usung Kader di Pilkada Serentak 2020

TRIBUNWIKI: Heboh Ikut Geram Iparnya Disebut Ikan Asin, Siapa Rency Milano? Ini Profilnya

Menurutnya mulai tahapan awal PPDB hingga sekarang berjalan dengan baik.

Meski begitu pihaknya tetap menerima aduan orang tua atu calon siswa jika masa pendaftaran menemukan aduan.

Aduan bisa diteruskan ke Posko PPDB yang ada di Gedung JK Kantor Dinas Pendidikan Sulsel Jl Perintis Kemerdekaan, kota Makassar.

"Kita berusaha memberikan terbaik bagi anak didik. Semua aduan ortu casis (calon siswa) yang bersyarat akan ditindaklanjuti," katanya.

Terpisah Ketua Ombudsman Provinsi Sulsel, Subhan Djoer menjelaskan bahwa PPDB tingkat SMA SMK di Sulsel, memberi perubahan signifikan terhadap perbaikan seleksi dari tahun ketahun.

Tingkatkan Kreatifitas Perempuan, Pekan Raya Mamasa Jadi Ajang Lomba Busana Budaya

Penyebab Ayu Ting Ting Keluar dari Pesbukers, Syifa Lalu Minta Maaf

"PPDB SMA SMK tahun ini merupakan persembahan Disdik yang benar benar dapat diberi apresiasi positif dan berkeadilan terutama PPDB jalur zonasi," kata Subhan.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved