Bupati Barru Resmi Launching BPNT di Tanete Rilau

Program ini merupakan peralihan dari Bansos Rastra melalui kartu e-warong untuk warga yang kurang mampu yang terdata dalam Basis Data Terpadu ( BDT)

Bupati Barru Resmi Launching BPNT di Tanete Rilau
Humas Pemkab Barru
Bupati Barru Suardi Saleh resmi melaunching Kartu Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kartu e-warong di gedung PKG Kecamatan Tanete Rilau, Rabu (3/7/2019). 

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh resmi melaunching Kartu Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kartu e-warong di gedung PKG Kecamatan Tanete Rilau, Rabu (3/7/2019).

Program ini merupakan peralihan dari Bansos Rastra melalui kartu e-warong untuk warga yang kurang mampu yang terdata dalam Basis Data Terpadu ( BDT) di Kementerian Sosial (Kemensos).

Lagi Gempa Bumi Goyang Wilayah Mamasa, Warga Mulai Panik Dirikan Tenda Darurat

BREAKING NEWS: Mayat Pria di Kebun Bontoramba Jeneponto Gegerkan Warga

Dalam acara launching BPNT ini, Suardi Saleh didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Barru, Andi Makmum bersama beberapa pegawai Dinsos Barru lainnya.

Kepala Bidang (Kabid) pemberdayaan sosial Dinas Sosial (Dinsos) Barru, Jamal Hasmin dalam laporannya mengatakan, dengan adanya peralihan BPNT ini maka warga yang selama ini menerima beras di kantor desa dan kelurahan sudah beralih ke BPNT dengan menggunakan kartu gesek.

"Bagi penerima kartu gesek BPNT nilainya sebanyak 110 ribu dan dapat ditukar dengan bahan pokok yakni beras dan telur setiap bulannya," kata Jamal.

Menurut Jamal, tujuan penerapan BPNT  ini adalah untuk memberikan nutrisi yang lebih seimbang.

"Dimana dulunya cuma beras yang diberikan ke warga, sekarang ada tambahan telur, serta meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan dan perbankan," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh berpesan kepada pihak terkait agar bahan pokok seperti beras yang disiapkan untuk warga kiranya berkualitas, sesuai standar yang dikonsumsi pada umumnya.

Bupati Barru Suardi Saleh resmi melaunching Kartu Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kartu e-warong di gedung PKG Kecamatan Tanete Rilau, Rabu (3/7/2019).
Bupati Barru Suardi Saleh resmi melaunching Kartu Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kartu e-warong di gedung PKG Kecamatan Tanete Rilau, Rabu (3/7/2019). (Humas Pemkab Barru)

"Kemudian untuk warga, bila ada beras yang (kualitasnya) kurang baik, maka cepat melaporkan agar diganti," katanya.

"Saya juga pesan kepada pihak BRI dan pendamping Bansos yang bekerja sama atas hal ini agar warong yang ditunjuk tidak jauh dari masyarakat penerima BPNT," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Akbar
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved