74 Polisi Kawal Sidang Perdana Pembunuhan Pattalassang

Kapolsek Somba Opu Kompol Syafei mengatakan, kehadiran personel dalam pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran

74 Polisi Kawal Sidang Perdana Pembunuhan Pattalassang
ari maryadi/tribungowa.com
Sebanyak 74 personel gabungan Polres Gowa dan Polsek Somba Opu dikerahkan melakukan pengamanan proses sidang perdana kasus pembunuhan. Sidang tersebut berlangsung di Pengadilan Negeri Sungguminasa, Rabu (3/7/2019) sore tadi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Sebanyak 74 personel gabungan Polres Gowa dan Polsek Somba Opu dikerahkan melakukan pengamanan proses sidang perdana kasus pembunuhan.

Sidang tersebut berlangsung di Pengadilan Negeri Sungguminasa, Rabu (3/7/2019) sore tadi.

Pengamanan yang dipimpin oleh Kapolsek Somba Opu Kompol Syafei didampingi Kasat Sabhara AKP Al Habsi. Tim juga melibatkan sejumlah personel Polwan Polres Gowa.

Kapolsek Somba Opu Kompol Syafei mengatakan, kehadiran personel dalam pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran proses sidang.

Petugas diminta mengantisipasi terjadinya gangguan yang dapat menghambat jalannya proses sidang.

"Semua personel yang dikerahkan kita ploting di setiap sisi, baik di luar kantor pengadilan, di luar ruang sidang, maupun di dalam ruang sidang," imbuh Syafei.

Tak hanya itu, para personel Polwan juga ditugaskan khusus untuk memeriksa dengan teliti setiap orang yang akan memasuki ruang sidang.

Hal itu dilakukan guna menghindari terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

Syafei menegaskan, sistem pengamanan yang diterapkan semata-mata untuk memastikan proses sidang berjalan lancar.

"Sehingga kami perketat dengan pemeriksaa barang-barang orang yang akan menyaksikan sidang," tandas Opu Kompol Syafei, selaku Padal.

Di tempat terpisah, Wakapolres Gowa Kompol Muh Fajri Mustafa mengungkapkan apresiasinya atas tindakan dan upaya yang dilakukan personelnya.

"Memberi rasa aman dan nyaman merupakan tanggung jawab kita. Untuk itu, tetap semangat kepada personel, utamanya saat melaksanakan pengamanan," tambahnya.

Diketahui, kasus pembunuhan tersebut terjadi di Puskesmas Pattallassang pada 10 Desember 2018 lalu.

Laporan Wartawan Tribun Gowa @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved