Mulawarman Sebut Nurdin Abdullah Permalukan ASN Sebelum Dicopot

Ia mencontohkan mantan Gubernur Sulsel Palaguna dan Amin Syam yang datang dari kalangan militer pun tidak ada yang seperti Nurdin Abdullah.

Mulawarman Sebut Nurdin Abdullah Permalukan ASN Sebelum Dicopot
Mulawarman
Pengamat Sosial Politik Mulawarman mengatakan hampir semua Gubernur Sulsel melakukan pencopotan terhadap bawahannya. 
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Pengamat Sosial Politik Mulawarman mengatakan hampir semua Gubernur Sulsel melakukan pencopotan terhadap bawahannya.

Namun, kata Mulawarman tak ada seperti yang dilakukan oleh Nurdin Abdullah (NA) yang mempermalukan bawahannya dengan tuduhan dan fitnah sebelum mencopot.

Ia mencontohkan mantan Gubernur Sulsel Palaguna dan Amin Syam yang datang dari kalangan militer pun tidak ada yang seperti Nurdin Abdullah.

"Pak Palaguna dan Amin Syam malah hampir tidak ada dia copot apalagi dipermalukan seperti Nurdin Abdullah mempermalukan Jumras, Lutfie, dan Hatta," kata Mulawarman kepada Tribun Timur via pesan Whatsapp, Selasa (2/7/2019).

Fraksi Demokrat Minta Inspektorat Audit Proyek Terminal Segeri Pangkep, Ini Masalahnya

Kabar Terbaru Jadwal Rekrutmen CPNS dan PPPK 2019, Formasi yang Jadi Prioritas dan akan Dikurangi

Mulawarman menilai Nurdin Abdullah tidak menciptakan iklim yang kondusif bagi aparatnya di Pemprov. Akibatnya, kerja ASN menjadi lambat. ASN bekerja dalam situasi tidak pasti.

"Karena seperti kata Nurdin Abdullah yang ikut menuduh banyak ASN yang menjadi duri dalam daging. Mereka jadi ogah-ogahan bekerja. Bekerja giat nanti dicopot," jelas Mulawarman.

Ia menilai, buruknya pemerintahan Nurdin Abdullah diperparah oleh perpecahan dengan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Menurutnya, seluruh ASN yang sering melakukan koordinasi dengan wagub dicurigai dan dicopotnya.

"Kenapa SKPD lebih banyak berkoordinasi dengan Wagub? Karena Nurdin Abdullah tidak pernah mau berkomunikasi dengan SKPD, yang bicara dengan SKPD cuma staf khusus dan staf ahlinya," jelasnya.

"Anehkan dan mungkinnya hanya di Sulsel ada Gubernur yang tidak mau berbicara dan memberi tugas langsung ke bawahannya," Mulawarman menambahkan.

Mobil Dinas Perpustakaan Tana Toraja Keliling Pelosok Desa Demi Tingkatkan Minat Baca

VIDEO: Kondisi IPA PDAM Parepare Saat Kemarau

Kelemahan mendasar Nurdin Abdullah, ujar Mulawarman, menganggap semua orang lain bodoh, cuma ia saja yang pintar diatas bumi, sehingga tak lagi mendengarkan masukan dan saran, apalagi kritik.

"Hampir semua staf khusus dan staf ahlinya yang saya temui bilang kesaya. Gak ada yang beliau dengar, dia jalankan sesuai keinginannya atau pikirannya. Meski sudah rapat dan berdiskusi," kata Mulawarman mengutip pernyataan staf khusus Nurdin Abdullah. "Ya maklum, professor tauwwa," jawab Mulawarman.

Dengan gaya kepemimpinan Nurdin Abdullah, Mulawarman menilai pemerintahan NA akan lemah sendiri karna caranya memimpin seperti gaya preman kampung masuk kota.

"Orang kota dianggapnya musuh tidak ada yang bagus dipikirannya sehingga si preman main pukul dan semua orang kota mau dipukulinya," katanya.

"Sama dengan Nurdin Abdullah semua ASN apalagi SKPD buruk semua, musuh semua, orangnya Syahrul semua, jadi akhirnya dia main copot, semua anak buahanya maunya dia dicopot," ungkapnya.(*)

Laporan Wartawan tribuntimur.com/ Abdul Azis Alimuddin

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

 

Penulis: Abdul Azis
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved