KKN Tematik ENJ Unhas Gelar Seminar Program Kerja di Pulau Persatuan

KN ENJ Universitas Hasanuddin Gelombang 102 menggelar Seminar Program Kerja bersama para perangkat Desa Pulau Persatuan

KKN Tematik ENJ Unhas Gelar Seminar Program Kerja di Pulau Persatuan
KKN ENJ Universitas Hasanuddin
KKN ENJ Universitas Hasanuddin Gelombang 102 bersama para perangkat Desa Pulau Persatuan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, menggelar Seminar Program Kerja, Senin (1/7/2019). (KKN ENJ Universitas Hsanuddin) 

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI - Kuliah Kerja Nyata Tematik Ekspedisi Nusantara Jaya (KKN ENJ) Universitas Hasanuddin Gelombang 102 bersama para perangkat Desa Pulau Persatuan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, menggelar Seminar Program Kerja, Senin (1/7/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh 22 orang peserta mahasiswa KKN tematik ENJ Unhas 2019, kepala desa, beserta perangkat desa dan warga Pulau Persatuan.

"Rencananya, semua kegiatan yang kami usung akan berlangsung bulan Juni sampai Juli 2019 dengan 17 program kerja yang berasal dari empat divisi yaitu pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan ekonomi," ujar Koordinator KKN Tematik ENJ Universitas Hasanuddin 2019, Suhandi dalam rilis, Selasa (2/7/2019).

Baca: Sambut Hari Bhayangkara Ke- 73, Polres Sinjai Kompak Kodim 1424 Sinjai Gelar Donor Darah

Baca: Gencar Penuhi Standar Global, Empat Prodi Unhas Raih Akreditasi ASIIN

Baca: Mahasiswa Unhas Bakal KKN di Luwu Timur, Sektor Ini Menjadi Fokus

Lebih lanjut Suhandi menyatakan, program kerja yang akan dilaksanakan nantinya dapat mengembangkan potensi-potensi yang ada di Pulau Persatuan.

"Banyak kendala masyarakat di pulau kalian mengabdi, saya harap kalian mampu memberikan terobosan yang terbaik untuk kehidupan warga sekitar" ungkap Supervisor KKN Tematik ENJ Universitas Hasanuddin, Dr Syahribulan.

Kepala Desa Pulau Persatuan, Ibrahim dalam sambutannya juga mengatakan, sejak tahun 2017 Desa Pulau Persatuan berhasil menyandang gelar sebagai desa berkembang yang sebelumnya berstatus desa yang sangat tertinggal, hal tersebut tentunya berkat kerja sama elemen Desa Pulau Persatuan.

"Diharapkan dengan adanya peserta KKN Tematik ENJ Universitas Hasanuddin 2019 dapat meningkatkan status desa menjadi lebih baik," ungkap Ibrahim.

Kegiatan seminar program kerja KKN Tematik ENJ Universitas Hasanuddin 2019 yang bekerja sama dengan Kementrian Koordinator Kemaritiman berjalan cukup efektif dengan beberapa masukkan dari warga Pulau Persatuan. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

A

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved