Kemenpora Adakan Diklat Instruktur Olahraga Usia Dini di Makassar, Ini Tujuannya

Kemenpora melaksanakan kegiatan diklat atau Pelatihan Instruktur Olahraga Usia Dini di Hotel Gammara, Makassar

Kemenpora Adakan Diklat Instruktur Olahraga Usia Dini di Makassar, Ini Tujuannya
Muhammad Abdiwan
Pelatihan Infrastruktur Olahraga Usia Dini di Hotel Gammara, Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Bidang Olahraga Layanan Khusus, melaksanakan kegiatan diklat atau Pelatihan Instruktur Olahraga Usia Dini di Hotel Gammara, Makassar, mulai hari ini, Selasa (2/7/2019) hingga Kamis (4/7/2019).

Peserta terdiri dari para guru Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Lalu ada pula para Aparatur Sipil Negara (ASN) dari lingkup Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulawesi Selatan.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pembekalan wawasan kepada para instruktur dalam membina dan mengembangkan olahraga untuk anak usia dini dengan benar sesuai prosedur keilmuan. Karena anak usia dini adalah usia emas yang memerlukan perhatian khusus agar pertumbuhannya sempurna.

Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional, Lansia, Disabilitas dan Usia Dini Kemenpora, Aris Subiyono menuturkan, anak usia dini tidak hanya dibangun karakternya tetapi juga raganya. 

Untuk hari pertama, akan difokuskan pada teori sebelum masuk ke ujian praktek."Besok (Rabu, 3/7) baru kita coba praktekkan. Ada dua cabang olahraga yang kami fokuskan kepada peserta, yakni akuatik (renang) dan atletik," kata Aris.

Pihaknya sengaja menyasar anak usia TK dan PAUD, karna mereka perlu perhatian khusus dan melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membantu tumbuh kembang anak

"Sehingga para Instruktur juga harus diberi pemahaman khusus tentang olahraga bagi anak usia dini," katanya lagi.

Manfaat lainnya, dapat meningkatkan perkembangan motorik dan otot anak-anak yang mmeang masih dalam masa perkembangan itu. Adapun pemateri berasal dari kalangan akademisi dan kedokteran. (*)

Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Ilham Mulyawan Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved