Juru Bicara: 19 TKA Anugerah Marmer Jelita Pakai Visa Kerja dan Sudah Diberi Izin

Juru Bicara Perusahaan Anugerah Marmer Jelita (AMJ), David William menanggapi terkait administrasi paspor dan visa 19 TKA

TRIBUNPANGKEP.COM, TONDONG TALLASA-- Juru Bicara Perusahaan Anugerah Marmer Jelita (AMJ), David William menanggapi terkait Disnaker Pangkep yang mempertanyakan administrasi paspor dan visa 19 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina yang bekerja di Kampung Jannalabbu, Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep, Sulsel.

"Terkait pernyataan Disnaker Pangkep, kami beritahu kalau 19 TKA ini sudah terdaftar paspornya dan menggunakan visa kerja," ujarnya saat dikonfirmasi di luar kota, Senin (1/7/2019) malam.

Dia menambahkan, 19 TKA tersebut sudah sepekan berada di sana dan saat ini belum bekerja di perusahaan AMJ.

Baca: Disnaker Pangkep Pantau 19 TKA Cina di Kampung Jannalabbu

Baca: Begini Antusias Masyarakat Pangkep Urus SIM Gratis di Polres

Baca: Cerita Kades Poleonro Pangkep yang Selamat dari Maut di Laut, Kisahnya Bikin Merinding

"Sudah sepekan mereka disana, kita sediakan tempat tinggal juga, tapi tidak bekerja. Sementara ini mereka masih melakukan survei mesin dan foto imigrasi," katanya.

David mengaku, izin 19 TKA sudah dilaporkan ke provinsi, Polres Pangkep untuk foto copy paspor dan visa kerja mereka.

"Jadi mereka ini sudah kita laporkan juga ke Polres Pangkep kalau ada TKA yang akan beraktivitas di AMJ. Intinya kami dari pihak AMJ, sudah izin ke provinsi dan harusnya provinsi yang tembuskan ke Disnaker infonya," jelasnya.

19 TKA ini terdiri dari 4 tenaga ahli analisa kualitas batu, 7 orang tenaga ahli alat mesin potong, ada juga bagian administrasi, keuangan, procesing, ahli pemasaran dan 1 orang koki perempuan yang khusus dibawa untuk meramu makanan ala Cina.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Pangkep, Jufri Andi Baso mempertanyakan visa dan paspor dari 19 TKA asal Cina tersebut.

Jufri menyebut, pihak AMJ harusnya terlebih dahulu melapor ke Disnaker untuk pengoperasian perusahaan itu kembali, meski izin operasi sudah ditangani provinsi.

Laporan Wartawan TribunPangkep.com, @munjidirgaghazali

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

A

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved