Anggaran Pakaian Dinas Anggota DPRD Pangkep Terpilih Rp 8 Juta Per Orang

Kepada TribunPangkep.com, Sekretaris DPRD Pangkep, Muhammad Gazali mengatakan total anggaran, khusus pakaian PSR untuk pelantikan 35 Anggota DPRD.

 
TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE-Anggaran pakaian dinas Pakaian Sipil Resmi (PSR) lengkap dengan atribut untuk satu anggota DPRD Pangkep terpilih periode 2019-2025 sebanyak Rp 8 Juta per orang.

Kepada TribunPangkep.com, Sekretaris DPRD Pangkep, Muhammad Gazali mengatakan total anggaran, khusus pakaian PSR untuk pelantikan 35 Anggota DPRD Pangkep sekitar Rp 200 juta lebih.

TRIBUNWIKI: Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly Berpamitan? Simak Perjalanan Kariernya

Dewi Perssik Ditetapkan Tersangka Pencemaran Nama Baik Atas Laporkan Ponakannya, Rosa Meldianti

"Anggarannya sekitar Rp 200 juta lebih dan tiap orang itu sekitar Rp 8 juta beserta atributnya," ujar Ghazali ditemui TribunPangkep.com, Selasa (2/7/2019).

Rincian Rp 8 juta per orang yang disebutkan Ghazali berupa pakaian jas, celana/rok dan atribut berupa emas 10 gram 23 karat yakni lambang daerah.

"Pakaian jas dan celana/rok sepasang itu Rp 3 juta ditambah emas 10 gram 23 karat untuk atributnya. Jadi total keseluruhan sekitar Rp 8 juta per orang," ungkapnya.

Gazali mengaku hal ini sesuai dalam peraturan pemerintah no 18 tahun 2017 tentang hak anggota DPRD terkait pakaian yang digunakan saat pelantikan.

"Jadi disitu memang tertuang pakaian dinas PSR berupa jas, celana/rok lengkap dengan atributnya," katanya.

Ghazali membeberkan, mengapa dia menganggarkan seperti ini, karena menindaklanjuti peraturan bupati terkait dengan standar biaya yang sudah termuat secara rinci.

"Anggarannya sekitar Rp 200 juta lebih, jadi harus melalui proses lelang dan soal anggaran ini saya serahkan kepada Unit Layanan Pengadaan (ULP) sebagai institusi yang ditunjuk pemerintah," ujarnya.

Sekretaris DPRD Pangkep, Muhammad Gazali
Sekretaris DPRD Pangkep, Muhammad Gazali (Munjiyah Dirga/Tribun Timur)

Setelah melalui proses oleh ULP maka pemenang tender akan dibayarkan, agar segera mengukur baju PSR untuk 35 anggota DPRD Pangkep yang terpilih.

Halaman
12
Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved