Setelah Jufri Rahman, Giliran Kabiro Umum Pamit ke Pusat

Sedangkan Hatta diketahui, ikut dalam lelang jabatan Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Sekertariat Jenderal Kemendagri RI.

Setelah Jufri Rahman, Giliran Kabiro Umum Pamit ke Pusat
Syamsul Bahri/Tribun Timur
Jufri Rahman bersama warga Sinjai sedang berolahraga di Jl Persatuan Raya Sinjai. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Setelah Kepala Badan Perencanaan Pendapatan Daerah (Bappeda) Sulsel, Jufri Rahman memutuskan untuk meninggalkan Pemprov Sulsel. Kini, giliran Kepala Biro Umum, M Hatta berniat meninggalkan pemerintahan Sulsel. 

Keduanya beralasan ingin meniti karir di pusat Jakarta. Jufri Rahman sendiri memilih ikut lelang jabatan untuk eselon 1 (Dirjen) di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)RI, serta di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI.

Biayai Pilkada 2020, KPU Lutim Minta Rp 31 M

Akhirnya Gubernur Sulsel Copot Hatta, Ini Pejabat yang Gantikan

Sedangkan Hatta diketahui, ikut dalam lelang jabatan Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Sekertariat Jenderal Kemendagri RI.

Saat dikonfirmasi, Hatta mengatakan bahwa seleksi lelang jabatan untuk kepala Biro di Kemendagri RI ini untuk meniti karir.

Seleksi ini ia ikuti, setelah mendapat izin dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

"Saya ikut seleksi setelah dapat izin dari Gubernur. Karena syarat untuk ikut tes itu harus ada izin pimpinan tertinggi ditempat asal kita bekerja," kata Hatta, Senin (1/7/2019)

Diantara tes yang telah ia lalui di lelang jabatan Kepala Biro di Kemendagri RI yakni assessment, wawancara, dan pemeriksaan dokumen.

Tes tersebut telah dilalui Hatta, dan kini ia mengatakan berada di peringkat dua dari sejumlah peserta lelang.

"Alhamdulillah, semoga lancar prosesnya. Support yah," kata Hatta.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah membeberkan jika salah seorang pejabatnya akan berkarir di kanca nasional.

Halaman
123
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved