Perbaiki Jalan Rusak, Banggar DPRD Bone Usulkan Pemkab Pinjam Uang

Hal itu menyikapi banyaknya jalan rusak di Bumi Arung Palakka, Kabupaten, Bone dan minimnya kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Perbaiki Jalan Rusak, Banggar DPRD Bone Usulkan Pemkab Pinjam Uang
Justang
Legislator Bone A Akbar Yahya

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE- Anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Bone, mengusulkan Pemerintah Daerah (Pemda) Bone, untuk meminjam uang dalam membangun infrastruktur jalan.

Hal itu menyikapi banyaknya jalan rusak di Bumi Arung Palakka, Kabupaten, Bone dan minimnya kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), dalam pembangunan infrastruktur jalan.

Baca: PNS Pemkot Makassar Segera Terima Gaji 13

Baca: Bhayangkara FC Permalukan Persib Bandung, Robert Alberts Kembali Soroti Keputusan Wasit

Ketua Banggar DPRD Bone, A Akbar Yahya mengatakan, peminjaman uang untuk memaksimalkan pembangunan, khususnya infrastruktur jalan.

"Saya secara pribadi sangat setuju untuk dilakukan pinjaman, karena dari segi keuangan daerah kita memang tidak mampu. Kenapa tidak dilakukan kalau untuk kepentingan publik ?," kata A Akbar Yahya, Senin (1/7/2019).

Sehingga perlu ada komunikasi dengan kementerian keuangan, untuk menjawab hal tersebut.

"Pinjaman diplotkan hanya untuk bangun jalan saja," tambahnya.

Apalagi kemampuan keuangan daerah Bone dalam membangun jalan hanya sekitar Rp 100 miliar.

"Kemampuan daerah kita itu hanya berkisar Rp 100 miliar per tahun ke Dinas PU, dalam pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan," kata politisi Golkar ini.

Senada dengan A Akbar Yahya, anggota Banggar DPRD Bone lainnya H Kaharuddin, mengaku setuju jika Pemda Bone mempunyai keinginan melakukan pinjaman ke kementerian keuangan.

"Tetapi sebelum kita lakukan itu, harus duduk bersama semua stakeholder membicarakan hal ini, supaya tidak berpolemik," kata H Kaharuddin.

Halaman
12
Penulis: Justang Muhammad
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved