Kisah Nikmatnya Berbagi pada Program Dapur Qurban Makassar

Dapur Qurban merupakan implementasi dari Program Qurban yang digagas oleh Global Qurban (GQ) & Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Kisah Nikmatnya Berbagi pada Program Dapur Qurban Makassar
ACT
Dapur Qurban merupakan implementasi dari Program Qurban yang digagas oleh Global Qurban (GQ) & Aksi Cepat Tanggap (ACT). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dapur Qurban merupakan implementasi dari Program Qurban yang digagas oleh Global Qurban (GQ) & Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Dapur Qurban merupakan salah satu program yang diinisiasi oleh GQ ACT dengan mengajak masyarakat yang membutuhkan untuk menikmati hidangan daging kurban.

Saat ditemui dikantor ACT Sulsel pada 01/07/2019, Faizal Agunisman selaku Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan mengatakan, pelaksanaan Dapur Qurban dilaksanakan serentak secara nasional.

Disnaker Pangkep Pantau 19 TKA Cina di Kampung Jannalabbu

TRIBUNWIKI: Begini Sejarah Hari Bhayangkara dan Arti Lambangnya

Hal itu dimaksudkan sebagai wadah bagi masyarakat untuk berbagi kepada sesama, khususnya warga Kota Makassar yang belum sempat menikmati daging kurban.

“Alhamdulillah, dengan adanya Dapur Qurban ini kami berharap supaya masyarakat makassar yang belum sempat menikmati daging qurban itu bisa segera merasakannya," katanya.

"Ini juga bisa sebagai edukasi kepada masyarakat untuk pentingnya berbagi kepada sesama sehingga jalinan tali silaturrahim tak memandang batasan sosial," katanya.

Pejabat PPID di Luwu Utara Harus Bisa Tulis Berita

Wanita Penganiaya Pelajar di Gowa Ditetapkan Tersangka

"Jadi konsepnya, kita sembelih hewan qurbannya dan setelah itu langsung kita masak lalu disajikan menjadi berbagai menu masakan untuk disantap bersama-sama tanpa membedakan strata sosial," ujarnya

Tepat setahun yang lalu, pada Jumat (24/8/2018), kisah Dapur Qurban di yang di inisiasi oleh GQ – ACT Sulsel, Rumah Qur’an Savaty & BNI Syariah telah sukses terlaksana di Rumah Qur’an Savaty, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, masih teringat hingga saat ini.

Acara disambut antusias oleh ribuan warga setempat.

Toppa Lada menjadi menu utama yang disajikan Dapur Qurban saat itu. Dan ada juga menu tambahan lainnya berupa konro dan satai.

Halaman
12
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved