Kerukunan Keluarga Bulukumba Gelar Halalbihalal di Makassar

Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar, menggelar Halalbihalal di Gedung Serbaguna BPN Kota Makassar

Kerukunan Keluarga Bulukumba Gelar Halalbihalal di Makassar
Kerukunan Keluarga Bulukumba
Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar menggelar Halal Bihalal di Gedung Serbaguna BPN Kota Makassar Jalan AP Pettarani Makassar, Minggu (30/6/2019). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, MAKASSAR - Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar, menggelar Halalbihalal di Gedung Serbaguna BPN Kota Makassar, di Jl AP Pettarani Makassar, Minggu (30/6/2019).

Halalbihalal yang sempat tertunda tersebut, mengangkat tema merajut persatuan dalam memperkokoh Ukhuwah Insaniyah, Wathaniyah, dan Islamiyah.

Halalbihalal ini dihadiri para pengurus KKB Pusat Makassar, juga hadir ratusan warga Bulukumba yang ada di perantauan baik dari Maros, Gowa, Takalar dan Makassar.

Baca: Pertisipasi Pemilih Makassar, Gowa dan Bulukumba Rendah, Komisioner KPU Harap Naik di Pilkada 2020

Baca: KKB Persatukan Seluruh Warga Bulukumba di Makassar Lewat Halalbihalal

Baca: Video Wisatawan Tumpahkan Miras di Bira Bulukumba Viral di Medsos

Di samping itu, juga hadir sejumlah dewan pakar KKB, Bupati Bulukumba yang diwakili oleh Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria, Pemda Gowa, Pemkot Makassar, dan sejumlah politisi dan mahasiswa asal Bulukumba yang ada di kota Makassar dan sekitarnya.

Ketua Pelaksana Halalbihalal Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar, Dr Hamka Ilyas, mengatakan, halalbihalal ini digelar untuk menjalin silaturahim diantara warga Bulukumba yang ada di perantauan khususnya yang ada di Makassar, Gowa, Maros, dan Takalar.

"Tujuannya selain untuk mengikat tali silaturrahmi sesama warga Bulukumba di Perantauan juga untuk saling bermaaf-maafkan pasca hari raya Idulfitri," kata Dr Hamka Ilyas, dalam rilisnya, Senin (1/7/2019).

Hamka juga memberi apresiasi kepada seluruh panitia, pengurus, dewan pakar, dewan pembina beserta masyarakat Bulukumba yang telah berkontribusi dalam kelancaran tersebut.

Ketua Umum KKB Pusat Makassar, Andi Badi Sommen, juga berharap, dengan adanya halalbihalal ini, semakin mempererat silaturahmi.

"Melalui momen ini dapat memperkuat hubungan baik diantara kita, tujuannya semata-mata sebagai ajang silaturahmi dan juga sebagai temu kangen bagi warga Bulukumba yang berada di perantauan agar dapat saling mengenal,” kata Andi Badi.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, mengatakan, hal ini merupakan acara yang sangat penting dan tentunya mempunyai makna mendalam bagi semua warga Bulukumba yang ada di perantauan.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved