GQ-ACT Sulsel Bakal Gelar Dapur Qurban Tahun ini

Dapur Qurban merupakan implementasi dari program qurban yang digagas oleh Global Qurban (GQ) & Aksi Cepat Tanggap (ACT).

GQ-ACT Sulsel Bakal Gelar Dapur Qurban Tahun ini
ACT Sulsel
Dapur Qurban yang digelar GQ dan ACT Sulsel tahun lalu. Kegiatan sama akan kembali digelar tahun ini. 
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dapur Qurban merupakan implementasi dari program qurban yang digagas oleh Global Qurban (GQ) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT). 

Dapur Qurban merupakan salah satu program yang diinisiasi oleh GQ-ACT dengan mengajak masyarakat yang membutuhkan untuk menikmati hidangan daging kurban.

Kepala Cabang ACT Sulawesi Selatan, Faizal Agunisman mengatakan, pelaksanaan Dapur Qurban serentak secara nasional dimaksudkan sebagai wadah bagi masyarakat untuk berbagi kepada sesama, khususnya warga Kota Makassar yang belum sempat menikmati daging kurban. 

Ada Arahan Pangdam ke Komandan Satuan Pasca Tewasnya Kopda Lucky Prasetyo, Lakukan Langkah Ini

 HUT ke-73 Bhayangkara, 20 Personel Polres Dapat Kenaikan Pangkat

“Alhamdulillah, dengan adanya Dapur Qurban ini kami berharap supaya masyarakat Makassar yang belum sempat menikmati daging kurban itu bisa segera merasakannya," kata Faizal, Senin (1/7/2019).

"Ini juga bisa sebagai edukasi kepada masyarakat untuk pentingnya berbagi kepada sesama sehingga jalinan tali silaturrahim tak memandang batasan sosial," tambahnya.

Ia menjelaskan, konsep Dapur Qurban yakni, hewan qurban yang telah disembelih langsung dimasak dan disajikan menjadi berbagai menu masakan untuk disantap bersama-sama tanpa membedakan strata sosial.

Tahun lalu, Dapur Qurban yang diinisiasi oleh GQ-ACT Sulsel, Rumah Quran Savaty & BNI Syariah telah sukses terlaksana di Rumah Qur’an Savaty, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Warga Minta Pemda Luwu Utara Serius Tagani Sungai Rongkong

Hut Bhayangkara ke-73, Bupati Barru Ingin Polisi Makin Dicintai Masyarakat

Acara ya g disambut antusias oleh ribuan warga setempat menyajikan Toppa Lada sebagai menu utama yang disajikan, dengan menu tambahan lainnya berupa konro dan sate. 

Sekitar 1.000 porsi menu makanan siap santap dan dikemas untuk didistribusikan ke masyarakat sekitar Kota Makassar yang membutuhkan saat itu.

"InsyaaAllah tahun ini, GQ-ACT Sulsel akan kembali menggelar Dapur Qurban di Kota Makassar. Yuk, ambil bagian dari penebar kebaikan melalui ibadah qurban di Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap," ajaknya.

Adapun ketentuan qurban yakni 1 ekor Kambing 27 kg (Rp. 1.650.000), 1 ekor Sapi 220 kg (Rp 11.550.000), 1 ekor Domba Gaza Palestina 45 kg (Rp 4.750.000), 1 ekor Sapi Gaza Palestina 440 kg (Rp 33.250.000), dan 1 ekor Unta 300 kg (Rp. 27.500.000)

Bagi yang ingin menunaikan qurban dapat melalui rekening aatas nama Global Qurban di BNI Syariah: 8880000746, Mandiri: 1270007987751.

Konfirmasi trasnfer ke nomor WA/SMS center 0822 1000 9756. (tribun-timur.com)


Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam
 

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:



Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved