Disnaker Pangkep Pantau 19 TKA Cina di Kampung Jannalabbu

Lokasi pemantauan 19 TKA ini beraktivitas tepatnya di Kampung Jannalabbu, Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep.

Disnaker Pangkep Pantau 19 TKA Cina di Kampung Jannalabbu
munjiyah/tribunpangkep.com
Kepala Dinas Tenaga Kerja Pangkep, Jufri Andi Baso. 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Dinas Tenaga Kerja Pangkep akan memeriksa paspor dan visa 19 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina yang bekerja di Anugerah Marmer Jelita (AMJ).

Lokasi perusahaan19 TKA ini di Kampung Jannalabbu, Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep.

"Iya 19 TKA ini tidak koordinasi dengan Pemkab Pangkep dalam hal ini Disnaker. Meskipun izinnya di Provinsi, tetapi kan kami ini juga harus mengetahui paspor dan visa apa yang digunakan," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Pangkep, Jufri Andi Baso.

Jufri menyebut, informasi terkait adanya 19 TKA ini dia dapatkan dari pihak kepolisian Polres Pangkep.

"Ini tidak bisa ditolerir, harusnya kan mereka minimal melapor dulu ke kami. Besok kami akan koordinasi dengan Tim Pengawas Orang Asing (Timpora), Kesbangpol dan pihak Imigrasi," ujarnya di Pangkajene, Senin (1/7/2019).

Usai berkoordinasi, pihaknya bersama serikat buruh di Pangkep akan meninjau langsung ke tempat mereka beraktivitas di Kampung Jannalabbu, Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep.

"Setelah nanti kami saling koordinasi, langsung akan kesana mengecek administrasi mereka seperti paspornya, visa apa yang digunakan. Jika bukan visa kerja maka ini pelanggaran," ungkapnya.

Jufri mengaku, perusahaan yang sudah lama tutup ini seharusnya secara baik-baik menyampaikan kalau perusahaan tersebut akan beroperasi lagi.

"Minimal beritahu tanggal masuknya kapan, beroperasinya kapan itu perjelas. Pimpinannya info ke kami karena kan mereka bekerja di wilayah Pangkep," jelasnya.

Laporan Wartawan TribunPangkep.com, @munjidirgaghazali.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved