20 Orang Disabilitas Asal Sulbar Dibekali Keterampilan

Mereka dilatih selama 20 hari dengan berbagai keterampilan, diantaranya keterampilan penjahitan, otomotif, elektronik, meubel, percetakan, tatarias, d

20 Orang Disabilitas Asal Sulbar Dibekali Keterampilan
Humas BRSPDF Wirajaya
Harianto salah seorang Penyandang Disabilitas asal Sulbar menerima sertifikat pelatihan Program Loka Binakarya. 
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Sebanyak 20 orang penyandang disabilitas fisik asal  Sulawesi Barat (Sulbar) dibekali pelatihan keterampilan di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya  Makassar, Senin (01/07/2019).

Mereka dilatih selama 20 hari dengan berbagai keterampilan, diantaranya keterampilan penjahitan, otomotif, elektronik, meubel, percetakan, tatarias, dan photografer.

Setelah hampir sebulan lamanya, pelatihannya dinyatakan selesai dan dilakukan penamatan di Aula Gedung serba guna BRSPDF Wirajaya Makassar, Senin (1/7). 

 5664 Kuota Siswa SMP Akan Diterima di Kabupaten Wajo

TRIBUNWIKI: Ini Profil Changsub BTOB, Lagi Cuti dari Wamil

Kepala BRSPDF Wirajaya Makassar, Syaiful Samad mengatakan penyandang disabilitas ini merupakan program dalam bentuk kemitraan yang dikerjasamakan dengan Dinas Sosial Provinsi. 

Tujuanya untuk mendorong kemandirian teman-teman nantinya jika sudah berada dikampung halaman masing-masing

"Untuk tahun Anggaran 2019, BRSPDF Wirajaya menargetkan sebanyak 40 orang penyandang disabilitas yang akan diikutkan pada program tersebut," kata Syaiful dalam rilisnya.

Ia berharap jika program ini sama kualitasnya dengan program layanan rehabilitasi sosial reguler yang diberikan selama ini oleh BRSPDF Wirajaya

Model program ini tetap ada di masa-masa yang akan datang.
“program loka binakarya mesti dipertahankan, jika perlu dengan menggunakan metode yang sama, atau bisa juga program Loka Binakarya dilaksanakan diluar Balai," katanya.
"Nanti sumber daya Balai yang didorong keluar untuk memberikan layanan rehabilitasi sosial," tegas Syaiful

Harianto  mengaku sangat bersyukur bosa mengikuti program loka binakarya bisa menjadi modal dasarnya untuk merintis usaha Percetakan  yang menjadi impiannya.
“saya mengikuti kegiatan ini, dengan harapan mendapat bekal keterampilan untuk mendirikan usaha percetakan dikampungku”, ujar Harianto. (*)
 

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Hasan Basri
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved