Wagub Sulsel Promosikan Batik Rongkong Luwu Utara

Ditemui usai penutupan, Sudirman mengaku bangga bisa mengenakan batik Rongkong yang berasal dari kecamatan terpencil di Luwu Utara.

Wagub Sulsel Promosikan Batik Rongkong Luwu Utara
Humas Lutra
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (ketiga dari kanan) mengenakan batik Rongkong foto bareng Humas dan Protokol Luwu Utara di acara Humas Sulsel Expo 2019 di Phinisi Point Mall, Sabtu (29/6/2019). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menutup kegiatan Humas Sulsel Expo 2019 di Phinisi Point Mall, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (29/6/2019).

Pada kesempatan itu, orang nomor dua di Sulsel mengenakan batik Rongkong khas Kabupaten Luwu Utara.

Peringati Harganas XXVI, Iqbal Bersepeda Santai Bersama Warga Makassar

Live RCTI & meTube.id Live Streaming PSM vs Madura United Jam 15.15: Susunan Pemain, Nonton via HP

Ditemui usai penutupan, Sudirman mengaku bangga bisa mengenakan batik Rongkong yang berasal dari kecamatan terpencil di Luwu Utara.

"Ini hal paling kecil yang bisa kita lakukan untuk mempromosikan batik lokal kita, salah satunya memakai batik Rongkong," terang Sudirman melalui rilis Bagian Humas Luwu Utara, Minggu (30/6/2019).

"Siapa lagi kalau bukan kita yang mau mempromosikannya," adik kandung Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman menambahkan.

Ia menuturkan, mengenakan batik lokal adalah kebanggaan baginya.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (ketiga dari kanan) mengenakan batik Rongkong foto bareng  Humas dan Protokol Luwu Utara di acara Humas Sulsel Expo 2019 di Phinisi Point Mall, Sabtu (29/6/2019).
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (ketiga dari kanan) mengenakan batik Rongkong foto bareng Humas dan Protokol Luwu Utara di acara Humas Sulsel Expo 2019 di Phinisi Point Mall, Sabtu (29/6/2019). (Humas Lutra)

"Bahwa Sulsel juga mempunyai keberagaman batik dan batik Rongkong ini salah satu bukti, bahwa kita punya tenun atau kain yang tidak kalah dengan daerah lain," paparnya.

Pada kesempatan itu, Sudirman juga mengunjungi Stand Humas Luwu Utara sambil melihat beberapa produk kehumasan.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, @chalik_mawardi_sp

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

 
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved