Pekan Depan, Nasib Pejabat yang Telah Dilantik Danny Pomanto Diputuskan Tim Terpadu

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani membeberkan tak lama lagi tim terpadu akan merampungkan pendalaman

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Pemeriksaan dugaan pelanggaran administrasi promosi jabatan di lingkup Pemkot Makassar  terus digenjot.

Tim terpadu terdiri Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, dan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI, dan Pemprov Sulsel.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani membeberkan tak lama lagi tim terpadu akan merampungkan pendalaman dugaan pelanggaran administrasi atas pelantikan pejabat dilingkup Pemkot Makassar.

Pelantikan dan promosi itu diketahui dilakukan mantan Walikota Makassar Danny Pomanto.

Menurut Hayat, dari sejumlah agenda pemeriksaan dan pengumpulan data, tersisa sekali lagi diagendakan rapat tim terpadu sebelum memutuskan dugaan pelanggaran administrasi yang berujung polemik tata kelola administrasi di Pemkot Makassar.

"Masih ada rapat satu kali minggu depan," kata Hayat, via WhatsApp, Minggu (30/6/2019).

Sementara itu, Pj Wali kota Makassar Iqbal Suhaeb mengatakan pihaknya mendapat kabar bahwa, pekan depan putusan atas polemik pelantikan pejabat yang berlangsung di Pemkot Makassar sudah akan diputus.

"Minggu depan kayaknya dik," kata Iqbal.

Menurut dia, tak ada alasan tidak melaksanakan rekomendasi dari putusan tim terpadu tersebut.

Namun meski begitu, dirinya enggan memberikan keterangan terlalu jauh mengenai putusan tersebut, pasalnya belum diadakan putusan dan rekomendasi dari tim terpadu.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved