VIDEO: Kurir Sabu 1 Kg Asal Pinrang Ditembak, Ini Penjelasan Polisi

Tim Ubur-ubur unit Satresnarkoba Polrestabes Makassar menembak pedagang buah yang juga kurir 1 kg sabu, Irsal Akbar alias Ichal (24)

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Ubur-ubur unit Satresnarkoba Polrestabes Makassar menembak pedagang buah yang juga kurir 1 kg sabu, Irsal Akbar alias Ichal (24) di wilayah Makassar.

Ichal, pedagang buah naga asal kabupaten Pinrang tersebut ditembak tim Polrestabes Makassar di perbatasan Kabupaten Maros dan Makassar, Kamis (27/6/2019) malam.

"Ya, yang bersangkutan ditembak anggota kami karena dia mencoba melawan," kata Kapolrestabes Makassar Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo saat merilis, Jumat (28/6/2019).

Baca: Polrestabes Makassar Amankan 1 Kg Sabu-Sabu Asal Malaysia, Kurirnya Ditembak

Baca: FOTO: Polrestabes Makassar Amankan 1 Kg Sabu-sabu dan Kurir

Baca: Pembesuk Tahanan Selundupkan Sabu 4 Gram di Lapas Palopo, Begini Modusnya

Manurut Kombes Wahyu Ariwibowo, Ichal selundupkan Narkoba jenis sabu sebanyak 26 paket dan tiap paket itu seberat 1 Kg ke Makassar dengan cara mengelabui polisi.

"Dia (Ichal) mau kelabui polisi pada saat membawa narkoba, dia bawa bersamaan dengan buah naga, tapi sabunya itu ditaruh dibawa jok mobil," lanjut Kombes Wahyu.

Kombes Wahyu mengakui, penyelidikan dan pengungkapan sabu ini sejak tanggal 26 Juni, tepat di Jl Perintis Kemerdekaan, perbatasan antara Makassar dan Maros.

Melanjutkan yang diungkapkan Kombes Wahyu, Kasat Resnarkoba Kompol Diari Astetika menyebutkan, 26 paket narkoba itu dibawa kurir Ichal pakai mobil pick up.

Dimana, mobil pick up hitam itu memuat buah naga yang diketahui dari Kalimantan. Tapi bukti sabu yang didapatkan anggota tidak menyatu dengan tumpukan buah.

"Jadi bukan ada dengan tumpukan buah naga, tapi modus pelaku itu seakan-akan bawa buah naga mau dijual di Makassar, tapi selundupkan sabu," kata Kompol Diari.

Terungkap, sesuai hasil pemyelidikan dan penyidikan tim penyidik. Ichal sudah kerap kali menggunakan modus tersebut untuk masukan sabu dari Malaysia ke Makassar.

Halaman
12
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved