Sekda Gowa Buka Perjusami Sako SPN, Pejabat Hadir

Inilah yang menjadi landasan Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Gowa mengadakan Perkemahan Jumat – Sabtu – Minggu (Perjusami).

Sekda Gowa Buka Perjusami Sako SPN, Pejabat Hadir
tribun timur / ari mariyadi
Sekda Gowa Muhlis 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA – Pramuka cocok diterapkan sebagai wadah pembinaan karakter .

Sebab Pramuka lekat dengan nilai – nilai pendidikan dan budi pekerti yang luhur.

Inilah yang menjadi landasan Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Gowa mengadakan Perkemahan Jumat – Sabtu – Minggu (Perjusami).

Sako SPN merupakan komunitas pramuka yang berbasis masjid yang bertujuan membentuk generasi muda sebagai pribadi yang memiliki kepribadian agama yang kuat, berakhlaqul karimah, dan mandiri.

VIDEO: Deklarasi Tolak Kerusuhan di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju

Promo Cashback Hingga 15 Persen untuk Furniture di Informa Latanete

Perkemahan berlangsung di Bumi Perkemahan Saumata Barokah, Jl Veteran Bakung, Kelurahan Saumata, Kecamatan Somba Opu,  Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Jumat (28/06/2019) sampai Minggu (30/06/2019).

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Gowa yang juga merupakan Ketua Kwarcab H Muchlis, S.E, M.Si, Sabtu (29/06/2019).

Turut Hadir Sekretaris Kwarcab Kab. Gowa, Aiptu Khairun Hanafi, Wakil Ketua DPW LDII Sulsel, Asdar Mattiro, S.Sos, Ketua DPD LDII Gowa, Drs. Santri, MT, serta Tokoh Masyarakat setempat.

Kegiatan ini diikuti oleh 200 orang peserta yang merupakan perwakilan dari beberapa kabupaten yang nantinya ditargetkan dapat menjadi Majelis Pembimbing dan Majelis Pembina di Gudep / Sakocabnya masing – masing.

Muchlis dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan yang dilaksanakan saat ini.

Dia berharap agar kegiatan ini tampil sebagai pionir sehingga dapat menjadi contoh untuk direplikasi oleh sakocab lainnya.

Bantu Polisi Ringkus Jambret, Mitra Gojek Pontianak Terima Apresiasi Driver Jempolan

Pergi Memancing, Warga Bulukumba Ini Tewas Tenggelam di Perairan Bira

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved